7 Makanan yang Mendukung Kesehatan Penis

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 25 Sep 2021 19:52 WIB
Mendukung kesehatan alat reproduksi bisa dimulai dari diet kaya nutrisi seimbang. Berikut makanan yang mendukung kesehatan penis. Mendukung kesehatan alat reproduksi bisa dimulai dari diet kaya nutrisi seimbang. Berikut makanan yang mendukung kesehatan penis. (WDnet/Pixabay)

4. Tomat

Jika wortel memiliki kandungan karotenoid, maka tomat punya likopen. Antioksidan ini memberikan warna merah pada tomat sekaligus berguna untuk melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel.

"Diperkirakan bahwa oksidan mendasari banyak infertilitas pria dan kanker prostat, dan kita tahu bahwa antioksidan baik untuk pembuluh darah di jantung dan penis. tetapi mekanisme kerjanya yang tepat belum terdefinisikan dengan baik," jelas Turek.

5. Cabai

Suka makanan pedas? Ternyata makanan pedas dengan cabai membawa manfaat buat kesehatan penis khususnya meningkatkan kadar testosteron.


Kandungan capsaicin pada cabai akan menstimulasi pusat kesenangan pada otak yang meningkatkan mood dan punya potensi efek afrodisiak.

Di samping itu, makanan pedas membawa efek vasodilatasi sehingga pembuluh darah lebih lebar dan aliran darah lebih lancar. Ereksi memerlukan pasokan darah berlimpah dan efek vasodilatasi dari makanan pedas bisa membantu urusan ini. Selain cabai, Anda juga bisa menambahkan lada, jalapeno atau makanan lain yang menimbulkan rasa pedas.

6. Apel

Mulai sekarang, sebaiknya mengonsumsi apel sekaligus dengan kulitnya. Dalam sebuah riset, senyawa aktif asam ursolat pada kulit apel mencegah pertumbuhan sel kanker prostat. Namun masih diperlukan penelitian lanjutan untuk memahami efek ini.

Kendati demikian, riset lain menunjukkan konsumsi lebih banyak buah dan sayur memang terbukti memberikan peluang lebih baik untuk melawan kanker prostat.

7. Oatmeal

Mungkin menu makanan satu ini tidak masuk dalam daftar jika bicara soal kesehatan seksual. Padahal oatmeal termasuk salah satu jenis makanan afrodisiak. Konsumsi oatmeal mampu meningkatkan aliran darah ke penis.

Kemudian kandungan asam amino L-arginine bisa membantu mengatasi disfungsi ereksi dan mendorong produksi testosteron. L-arginine akan membantu pembuluh darah pada penis lebih rileks, sehingga aliran darah lebih lancar.

(els/agn)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER