Cara Bersihkan Panci Lengket Bekas Permen Dalgona Squid Game

tim, CNN Indonesia | Minggu, 10/10/2021 14:37 WIB
Setelah membuat dalgona candy atau jenis karamel lainnya, yang tersisa hanyalah panci lengket yang berbau gosong dan susah dibersihkan. Setelah membuat dalgona candy atau jenis karamel lainnya, yang tersisa hanyalah panci lengket yang berbau gosong dan susah dibersihkan. (REUTERS/HEO RAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalgona candy yang muncul di Squid game memang mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Anda hanya butuh gula pasir, baking powder, sendok, pencetak, dan pastinya panci. 

Namun setelah membuat dalgona candy atau jenis karamel lainnya, yang tersisa hanyalah panci lengket yang berbau gosong dan susah dibersihkan.

Setelah selesai membuat dalgona atau karamel, sisa gula yang membeku ini memang sulit dicungkil dengan sendok atau alat masak lainnya, ini pasti bikin frustasi.


Lalu bagaimana cara mudah membersihkan panci bekas membuat dalgona candy atau karamel lainnya?

Mengutip The Kitchn, cara termudah adalah dengan merebusnya. Satu hal yang harus Anda lakukan adalah mengisi air ke dalam panci bekas memasak karamel. Jika ada alat-alat lain yang ikut dipakai saat membuat karamel, maka Anda juga bisa merebusnya bersama panci.

Biarkan air dalam panci mendidih dan sisa dalgona mencair serta larut dalam air. Setelah semua dalgona dan karamel ini larut maka matikan api, angkat panci dan buang airnya.

Air hangat secara bertahap akan melelehkan gula dari sisi panci, membuatnya bebas sirup tanpa usaha sama sekali. Air juga akan mengencerkan gula, jadi meskipun Anda mematikan api dan menunda membilas panci sampai nanti, gula tidak akan mengkristal kembali ke panci Anda.

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK