Studi: Wanita Lakukan Pekerjaan Terbaik saat Masa Subur

tim | CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 11:51 WIB
Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita cenderung melakukan pekerjaan terbaik saat masa subur. Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita cenderung melakukan pekerjaan terbaik saat masa subur.(Foto: iStockphoto/tonefotografia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita cenderung melakukan pekerjaan terbaik saat masa subur. Peneliti juga menemukan bahwa potensi kreatif perempuan meningkat saat ovulasi atau memiliki peluang paling besar untuk hamil. Ovulasi rata-rata terjadi sekitar dua minggu sebelum menstruasi.

Penelitian dari SWPS University of Social Sciences and Humanities ini dilakukan menganalisis lebih dari 750 wanita berusia 18-35 tahun. Peneliti memberikan pekerjaan kreatif kepada seluruh partisipan.

Hasilnya, semakin tinggi kemungkinan pembuahan, semakin banyak ide orisinal yang dihasilkan.


"Ide-ide ini juga lebih bervariasi dan mencakup perubahan perspektif yang lebih sering," tulis peneliti, dikutip dari Independent.

Peneliti menjelaskan saat masa subur, perempuan mengalami sejumlah perubahan. Perubahan itu meliputi perilaku, fisik, dan kognitif. Misalnya, pada puncak kesuburan mata perempuan menjadi lebih cerah, pipi lebih merah, dan lebih termotivasi melakukan hubungan seksual.

"Mereka secara tidak sadar mulai berperilaku berbeda. Hormon seksual menjadi semacam penambah suasana hati, dan suasana hati yang positif mempengaruhi fleksibilitas berpikir. Juga, wanita merasa lebih berani dan kuat," kata peneliti Katarzyna Galasinska.

Galasinska menjelaskan hal-hal ini lah yang membuat wanita bekerja lebih maksimal dan kreatif saat masa subur.

Peneliti menyebut temuan ini dapat bermanfaat bagi setiap perempuan dalam bekerja.

(ptj/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER