Kini Turis Bisa Berburu Panorama Pagi di Candi Prambanan

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 13:50 WIB
Pruputan Prambanan ialah paket wisata pagi di kompleks Candi Prambanan yang dimulai sejak pukul 06.30-08.00 WIB. Pruputan Prambanan ialah paket wisata pagi di kompleks Candi Prambanan yang dimulai sejak pukul 06.30-08.00 WIB. (iStockphoto/Valens Hascaryo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain dengan teknik editing, salah satu cara mendapatkan foto atau video yang minim turis di objek wisata ialah dengan datang sebelum buka atau sebelum tutup.

Tinggal dipilih momen yang diinginkan. Kalau ingin pemandangan pagi, silakan lebih pagi. Begitu juga jika ingin mendokumentasikan pemandangan malam.

Bagi yang ingin wisata lebih pagi di Candi Prambanan, saat ini PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Unit Taman Wisata Candi Prambanan menawarkan paket wisata Pruputan Prambanan.


Pruputan Prambanan merupakan program yang mempersilakan wisatawan datang pukul 06.30 sampai 08.00 WIB untuk menikmati panorama kompleks candi Hindu abad ke-sembilan ini lebih pagi.

Kata pruputan sendiri berasal dari bahasa Jawa, yakni mruput, yang artinya pagi.

Selain yang ingin merekam gambar minim turis, tentu saja paket wisata Pruputan Prambanan ini bisa turut dinikmati bagi wisatawan yang ingin wisata singkat sebelum berpindah kota atau melakukan perjalanan pulang ke daerah asalnya.

"Kami membuka kesempatan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Candi Prambanan di luar jam kunjungan reguler, yakni ada pagi hari jam 06.30-08.00 WIB," kata VP Marketing and Sales Taman Wisata Candi Prambanan Pujo Suwarno di Prambanan, Sleman, seperti yang dikutip dari ANTARA pada Senin (18/10).

"Pruputan Prambanan ini kami rancang untuk mengakomodir wisatawan yang ingin menikmati ambience Candi Prambanan di waktu pagi. Dengan udara yang masih sejuk, wisatawan dapat melakukan aktivitas pagi yang menyenangkan. Misalnya jogging atau hanya sekedar berjalan-jalan santai mengitari area Taman Wisatawan Candi Prambanan," lanjutnya.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

[Gambas:Instagram]

Kini Turis Bisa Berburu Panorama Pagi di Candi Prambanan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER