4 Jenis Teh untuk Menambah Berat Badan

tim | CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 05:59 WIB
Tak harus minum susu untuk meningkatkan berat badan, tapi juga bisa dengan teh. Berikut beberapa rekomendasi teh untuk meningkatkan berat badan. Tak harus minum susu untuk meningkatkan berat badan, tapi juga bisa dengan teh. Berikut beberapa rekomendasi teh untuk meningkatkan berat badan. ( istockphoto/knape)
Jakarta, CNN Indonesia --

Banyak orang berdiet demi bisa menurunkan berat badannya, tapi di sisi lain, ada juga orang yang berusaha untuk menambah berat badannya. Pahamilah, bagi beberapa orang, menambah berat badan bisa sama sulitnya dengan menurunkan berat badan.

Studi menunjukkan bahwa rata-rata pria membutuhkan sekitar 2000 hingga 3000 kalori per hari dan seorang wanita membutuhkan sekitar 1600 hingga 2400 kalori per hari. Jika Anda berencana untuk menambah berat badan, Anda harus melebihi jumlah kalori hingga sekitar 500 kalori per hari.

Tak harus minum susu untuk meningkatkan berat badan, tapi juga bisa dengan teh.


Sama seperti untuk diet, minum teh juga bisa membantu meningkatkan berat badan. Berikut beberapa teh yang membantu menambah berat badan:

1. Teh dandelion
Akar dandelion adalah suplemen herbal yang bagus yang telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan berat badan [3] . Teh dandelion bisa menjadi minuman alternatif yang sehat untuk minuman berkafein seperti kopi dan teh.

2. Teh gentian
Akar gentian adalah ramuan yang telah digunakan untuk tujuan pengobatan selama berabad-abad, seperti melawan peradangan dan pembengkakan, mengobati luka yang terinfeksi, dan sebagai penangkal racun hewan.

Orang telah menggunakan air yang diresapi dengan akar gentian untuk mengobati pembengkakan pada hati, limpa, dan perut. Menyeruput teh ini dapat meningkatkan penyerapan makanan, sekresi lambung, dan nafsu makan, membantu penambahan berat badan yang sehat.

3. Teh peppermint
Teh peppermint menyehatkan, dan dapat meningkatkan nafsu makan dengan meningkatkan proses pencernaan. Minum teh peppermint setelah makan untuk membantu pencernaan di sore hari untuk meningkatkan tingkat energi Anda atau sebelum tidur untuk membantu Anda rileks dan tidur lebih nyenyak.

4. Teh kamomil
Teh chamomile dapat membantu menambah berat badan karena khasiatnya untuk meringankan masalah yang berhubungan dengan pencernaan seperti perut kembung dan gangguan pencernaan [9] . Ini kemudian akan membantu meningkatkan nafsu makan. Teh chamomile secara alami menenangkan karena sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan astringennya.

(chs/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER