Studi Ungkap Perempuan Lebih Mudah Kedinginan saat Bekerja

tim | CNN Indonesia
Selasa, 21 Des 2021 14:13 WIB
Studi terbaru menunjukkan bahwa perempuan lebih mudah kedinginan saat bekerja dibanding pria ketika berada di suhu yang sama. Studi terbaru menunjukkan bahwa perempuan lebih mudah kedinginan saat bekerja dibanding pria ketika berada di suhu yang sama.(Foto: iStock/monstArrr_)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bukan hanya perkara pendingin ruangan di kantor yang membuat tubuh kedinginan saat bekerja. Studi terbaru menunjukkan bahwa perempuan lebih mudah kedinginan saat bekerja dibanding pria ketika berada di suhu yang sama.

Studi dari Meridian Interios ini menemukan korelasi antara jenis kelamin dan temperatur saat bekerja. Perempuan ternyata memiliki tubuh yang lebih mudah kedinginan dibandingkan pria.

Tubuh perempuan menghasilkan lebih sedikit panas dibandingkan pria sehingga merasa kedinginan di kantor. Dari survei terhadap 1.000 pekerja, sebanyak 37 persen perempuan mengatakan sering merasa kedinginan saat di kantor dan 12 persen lainnya mengaku selalu kedinginan sepanjang waktu.

Selain itu, usia juga dinilai mempengaruhi kedinginan. Peneliti menemukan bahwa usia 18-24 tahun merupakan kelompok yang merasa paling kedinginan di tempat kerja. Kelompok usia yang lebih tua cenderung merasa tidak kedinginan saat di kantor.

Namun, mengatasi kedinginan saat di kantor tidak semudah menurunkan suhu AC. Sering kali, pendingin ruangan memiliki pengaturan yang terpusat. Selain itu, ada banyak orang yang memiliki preferensi berbeda-beda.

Anda bisa melakukan sejumlah cara berikut ini agar tak kedinginan saat bekerja di kantor:

1. Pakai jaket tebal

Sediakan jaket tebal khusus untuk di kantor. Kenakan jaket setiap kali Anda merasa kedinginan. Anda bisa memilih jaket berbahan wol atau kulit yang dapat memberikan kehangatan saat bekerja.

2. Bawa selimut

Jangan ragu untuk membawa selimut kecil ke kantor. Selimut dapat membantu Anda merasa nyaman saat sedang bekerja.

3. Kopi atau teh panas

Seduh kopi atau teh panas saat sedang bekerja. Kehangatan kopi atau teh juga membantu menghangatkan tubuh Anda saat bekerja.

4. Sarung tangan dan kaus kaki

Rasa dingin sering kali menyerang jari-jari kaki dan tangan. Oleh karena itu pakai sarung tangan dan kaus kaki saat sedang bekerja.

(ptj/ptj)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER