Fenomena 'Layangan Putus', Saat Selingkuh Merusak Hubungan

CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 19:21 WIB
Banyak orang merasa terhubungan dengan kisah Aris, Kinan dan Lydia di 'Layangan Putus'. Hubungan yang sudah dibangun rusak karena selingkuh. Banyak orang merasa terhubungan dengan kisah Aris, Kinan dan Lydia di 'Layangan Putus'. Hubungan yang sudah dibangun rusak karena selingkuh.(dok. MD Entertainment/WeTV via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Banyak orang merasa terhubung dengan kisah Aris, Kinan dan Lydia dalam serial 'Layangan Putus'. Hubungan yang sudah dibangun lama, rusak karena selingkuh.

WIA pernah mengalami hal yang serupa. Hubungan yang dibangun lima tahun lamanya ternyata kandas karena orang ketiga. Namun, WIA merasa dirinya beruntung sebab perselingkuhannya dulu tidak dilakukan saat sudah menikah seperti tokoh Aris.

"Bandel sebelum nikah. Kan kalau di 'Layangan Putus' [Aris selingkuhnya] pas sudah nikah, wah [bahaya]," ujar WIA saat berbincang dengan CNNIndonesia.com lewat sambungan telepon, Jumat (14/1).

Bagi WIA, perselingkuhan terjadi karena sang pacar yang selingkuh lebih dulu. Perempuan yang dipacarinya hampir 5 tahun ternyata bergandengan tangan mesra dengan laki-laki lain. Karena lingkaran pertemanan yang sama dengan sang pacar, WIA mendapat bukti berupa foto saat keduanya di bioskop.


Long distance relationship (LDR) beda kota membuat WIA dan sang pacar hanya bertemu sebulan dua kali. Dia memilih untuk tidak menindaklanjuti laporan sang kawan. Justru, saat kunjungan mendadak ke rumah sang pacar, ia mendapati ada laki-laki lain.

Tidak ada adegan 'labrak-melabrak' layaknya sinetron atau pertengkaran hebat. WIA memilih untuk ambil sikap bodo amat dan mendengarkan argumen sang pacar.

"Dari situ, ya sudah, saya mulai dekat sama teman-teman cewek tapi tetap jalan sama dia. Dia di sana ngapain, saya di sini ngapain. Dekat sama satu, dua, tiga teman cewek. Kalau ditanya 'Kita gimana?', saya tuh tipe yang 'Emang harus banget pakai status? Enggak zaman deh nembak'. Yah jalan aja terus cocok," tutur WIA.

Hubungan dengan sang pacar tetap berjalan meski rasanya tidak seperti dulu lagi. Obrolan seperti tanpa isi, layaknya permainan drama semata. Setelah shampir 2 tahun berjalan demikian, sang pacar akhirnya menemukan sesuatu yang tidak beres.

"Dia ngomong juga, 'Kok kita gini-gini aja?', saya bilang 'Kamu jalan sama orang, aku enggak masalahin'. Kaget dia, pura-pura bego. Saya perlihatkan foto 2 tahun lalu. Mungkin orang lain lihatnya 'gemes' mending diputusin. Saya klise juga sih, enggak bisa lepasin, ya sudah jadi teman aja," katanya.

Setelah 6 tahun berlalu, WIA pun menemukan perempuan yang akhirnya kini jadi istrinya. Cerita aksi balas dendam dan perselingkuhan pun ia bagikan ke sang istri. Beruntung, tak ada cekcok berarti.

"Saya 6 tahun kosong, [cuma jalan, tanpa komitmen]. Setelah menemukan yang ini, nanemin ke diri sendiri, ya sudah, hidup ya biasa-biasa aja [enggak usah aneh-aneh]," imbuhnya.

Simak fenomena 'Layangan Putus' di halaman berikut.

Fenomena 'Layangan Putus', Saat Selingkuh Merusak Hubungan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER