Cara Mengatasi Kecemasan yang Muncul di Kantor

tim | CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 14:05 WIB
Anda bisa mengatasi kecemasan yang muncul di kantor dengan sejumlah cara. Berikut cara mengatasi kecemasan di kantor. Anda bisa mengatasi kecemasan yang muncul di kantor dengan sejumlah cara. Berikut cara mengatasi kecemasan di kantor.(Foto: Istockphoto/skynesher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Work from home alias WFH kini mulai berganti jadi work from office (WFO) atau bekerja dari kantor. Bagi sebagian orang, kembali ke kantor terasa sulit dan mencemaskan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,

Anda bisa mengatasi kecemasan yang muncul di kantor dengan sejumlah cara. Langkah-langkah ini dapat membantu Anda meredakan gejala kecemasan dan bekerja dengan produktif di kantor.

Berikut cara mengatasi kecemasan di kantor:


1. Fokus pada hal positif

Cobalah untuk fokus pada hal-hal yang positif saat bekerja di kantor. Misalnya, lebih mudah berkomunikasi dan dapat memecahkan masalah dengan lebih cepat. Kendalikan pula hal-hal negatif agar tidak mengganggu pikiran. Hal-hal yang negatif ini sering kali memicu kecemasan.

2. Berbuat baik

Selalu berbuat baik pada orang lain dan diri sendiri. Berbuat baik membantu menenangkan pikiran. Hati dan pikiran yang tenang dapat mencegah dan mengatasi kecemasan yang muncul.

3. Buat rutinitas

Buat rutinitas yang baik mulai dari tidur dan bangun tepat waktu, pergi ke kantor, minum teh atau kopi, dan bekerja. Dikutip dari Metro.co.uk, rutinitas membantu meningkatkan kebahagiaan.

4. Peregangan

Lakukan peregangan sederhana di sela-sela pekerjaan di kantor. Studi menunjukkan peregangan membantu peredaran darah lebih baik dan mencegah stres dan kecemasan.

Lihat Juga :

5. Bersosialisasi

Bersosialisasi dengan rekan di kantor dapat meningkatkan kebahagiaan dan mencegah kecemasan. Anda dapat berbincang dan saling berbagi denagn rekan kerja.

Itulah sejumlah cara mencegah dan mengatasi kecemasan di kantor.

(ptj/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER