5 Rekomendasi Suplemen Pemutih Kulit yang Terdaftar di BPOM

CNN Indonesia
Sabtu, 29 Jan 2022 18:56 WIB
Dari sekian banyak jenis suplemen di pasaran, pastikan Anda memilih suplemen pemutih kulit yang terdaftar di BPOM. Ilustrasi. Dari sekian banyak jenis suplemen di pasaran, pastikan Anda memilih suplemen pemutih kulit yang terdaftar di BPOM. (iStockphoto/kitthanes)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain memakai skincare, alternatif yang bisa membantu membuat kulit tampak lebih putih adalah mengonsumsi suplemen.

Suplemen kecantikan biasanya sudah diperkaya dengan nutrisi penting, yang efektif mencerahkan dari dalam sekaligus meratakan warna kulit.

Dari sekian banyak jenis suplemen di pasaran, pastikan Anda memilih suplemen pemutih kulit yang terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat Makanan).

Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa suplemen tersebut memang aman dikonsumsi, mempunyai izin edar resmi, serta komposisi yang digunakan sudah melalui uji laboratorium.

Suplemen Pemutih Kulit yang Terdaftar di BPOM

Ilustrasi suplemen vitaminIlustrasi. Ada beberapa suplemen pemutih kulit yang terdaftar di BPOM. (Pixabay/Mizianitka)

Berikut beberapa suplemen untuk memutihkan kulit yang terjamin aman oleh BPOM.

1. Natur E

Produk suplemen pertama adalah Natur E, yang mengklaim bisa merawat kulit, mencegah keriput, serta menangkal radikal bebas.

Selain memberi proteksi lebih, kandungan utama vitamin C dan E di di dalamnya cukup efektif membantu meregenerasi sel-sel dalam tubuh supaya tampak muda serta cerah.

Disamping bermanfaat bagi kulit, suplemen ini juga bagus untuk kesuburan pria dan wanita karena mengandung selenium yang bisa memperbaiki kualitas sperma atau sel telur.

Harga suplemen Natur E cukup terjangkau dengan variasi yang beragam, mulai dari Rp19 ribu per strip.

2. Gluta Panacea

Suplemen pemutih kulit berikutnya adalah Gluta Panacea, yang diproduksi oleh Pang Winkwhite asal Thailand.

Bahan utama produk ini adalah gluta premium dengan komposisi glutathione yang tinggi karena sangat bermanfaat bagi tubuh dalam mencerahkan kulit.

Komposisi pendukungan, produk ini juga dilengkapi sejumlah bahan alami seperti pomegranate, grape seed extract, dan rosehip extract.

Gluta Panacea dibanderol seharga Rp150 ribu per strip. Pastikan Anda membeli produk yang asli melalui apotek resmi.

3. Glucola

Suplemen pemutih kulit yang terdaftar di BPOM selanjutnya yaitu Glucola, dengan bahan utama glutathione serta kolagen.

Glucola mengklaim bahwa produknya tidak menyebabkan ketergantungan karena mengandung vitamin V dan ekstrak buah stroberi yang kaya akan vitamin C.

Selain ampuh mengatasi kulit kusam, suplemen ini juga mampu menyembuhkan jerawat, menurunkan pigmen gelap melanin, sekaligus mencerahkan kulit secara permanen.

Suplemen Glucola dikemas dalam bentuk serbuk sehingga tinggal diseduh untuk diminum. Harganya sekitar Rp250 ribu ke atas.

4. Pure Collagen

Young  brown-haired woman with clean fresh skin and soft, delicate make up. Woman  is touching own face tenderly. Image of freshness and cleanliness.Cosmetology, plastic surgery,facial treatment and beauty technologies.Ilustrasi. Keamanan suplemen pemutih kulit yang terdaftar di BPOM akan lebih terjamin. (Istockphoto/EdwardDerule)

Kandungan suplemen yang menggunakan kolagen dipercaya efektif dalam mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit.

Pure Collagen memakai bahan aktif dari kolagen, vitamin C, ekstrak stroberi, serta asam hialuronat, karena bermanfaat sebagai antioksidan dan merawat kecantikan kulit.

Dikarenakan Pure Collagen sudah lulus uji BPOM, maka produknya aman dikonsumsi serta tidak memberi efek samping.

Suplemennya tidak dikemas ke dalam kapsul, melainkan berbentuk serbuk. Harga per boks sekitar Rp20 ribu.

5. Glucella

Produk pemutih kulit dari Glucella mengklaim bahwa hasil perubahan dapat terlihat setelah dua minggu, asalkan dikonsumsi secara teratur dua kali sehari.

Suplemen pemutih kulit yang terdaftar di BPOM satu ini mengandung asam hialuronat, kolagen, L-glutathione, ekstrak apel, vitamin dan mineral, serta masih banyak lagi

Tidak hanya membuat kulit jadi lebih putih, suplemen ini bermanfaat meningkatkan elastisitas, mengurangi garis halus, mengencangkan sekaligus melembapkan.

Rata-rata produk suplemen dari Glucella hanya bisa dibeli dalam ukuran boks. Untuk harganya sekitar Rp310 ribu hingga Rp550 ribu.

Klik di sini untuk artikel selengkapnya.

(avd/asr)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER