5 Rekomendasi Wisata Kota Solo saat Libur Lebaran

CNN Indonesia
Minggu, 01 Mei 2022 21:00 WIB
Berikut 5 rekomendasi wisata Kota Solo saat libur Lebaran mulai dari wisata kekinian serta yang terkenal sejak lama. Berikut 5 rekomendasi wisata Kota Solo saat libur Lebaran mulai dari wisata kekinian serta yang terkenal sejak lama. (ANTARAFOTO/Maulana Surya/ The Lawu Park)
, CNN Indonesia --

Lebaran 1443 H sudah di depan mata. Jika berencana liburan ke Kota Solo di masa libur Idulfitri, ada sejumlah tempat wisata istimewa yang mesti Anda datangi.

Kota Solo dikenal karena banyak hal, mulai dari wisata alam hingga wisata budayanya. Apabila ini perjalanan pertama kali ke Kota Batik, terdapat rekomendasi wisata Kota Solo saat libur Lebaran untuk Anda kunjungi.


Berikut rekomendasi wisata Kota Solo saat libur Lebaran yang terdiri atas wisata kekinian serta yang terkenal karena sudah ada sejak lama.

1. The Lawu Park

Pengunjung menikmati wahana permainan di objek wisata alam The Lawu Park, Desa Gondosuli Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah,Minggu (13/3/2022). Objek wisata yang dikenbangkan Perhutani tersebut menawarkan rekreasi alam dengan berbagai wahana permainan, penginapan, dan kuliner yang banyak diminati wisatawan baik domestik maupun mancanegara. ANTARAFOTO/Maulana Surya/hp.Rekomendasi wisata Kota Solo saat libur Lebaran, The Lawu Park (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

The Lawu Park adalah tempat wisata buatan berkonsep halal. Di dalamnya terdapat banyak permainan hingga tempat liburan untuk melepas penat.

Mulai dari rabbit park, rumah pohon, orchid forest, camping ground, glamping, out bound, hingga trail adventure.

Biasanya di tempat ini akan ada paket wisata yang bisa Anda pilih untuk kategori kelompok. Dengan begitu, uang yang dikeluarkan lebih hemat.

The Lawu Park berlokasi di Jalan Tawangmangu - Magetan KM 9 Bulakrejo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Tempat wisata ini buka mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB. Khusus untuk restoran buka mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.

2. Museum Batik Danar Hadi

Museum Danar Hadi di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.Rekomendasi wisata Kota Solo saat libur Lebaran, Museum Batik Danar Hadi (MZ Priyanto/Dok. Danar Hadi)

Jika ingin liburan sembari edukasi di Kota Solo, salah satu tempat yang dapat jadi opsi adalah Museum Batik Danar Hadi.

Museum ini berdiri pada tahun 2008 atas inisiasi salah satu produsen batik ternama di Solo, PT Batik Danar Hadi.

Museum ini tidak lepas dari perjalanan Batik Danar Hadi yang dibentuk oleh Santosa Doellah dan Danarsih Hadipriyono pada 1967.

Rekomendasi wisata Kota Solo saat libur Lebaran, lanjut halaman dua...

5 Rekomendasi Wisata Kota Solo saat Libur Lebaran

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER