6 Alasan Monako Wajib Masuk Bucket List Traveling Kamu

tim | CNN Indonesia
Jumat, 06 Mei 2022 19:50 WIB
Dibanding dengan negara di Eropa lainnya, Monako mungkin tak banyak masuk dalam bucket list wisata. Berikut 6 alasan mengapa Anda harus ke Monako. 6 Alasan Monako Wajib Masuk Bucket List Traveling Kamu (iStockphoto/Xantana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dibanding dengan negara di Eropa lainnya, Monako mungkin tak banyak masuk dalam bucket list wisata.

Satu hal yang kerap jadi pertimbangan antara lain karena biaya hidup yang mahal. Hanya saja jika punya budget lebih, tak ada salahnya untuk melirik salah satu negara kerajaan ini sebagai tujuan wisata Anda.

Daya pikat Monaco sebagai tujuan kemewahan dan glamor tetap abadi, tetapi juga rumah bagi banyak pengalaman unik.


Dari alamnya yang indah, sistem kerajaan, perairan birunya yang biru, dan rangkaian acara kelas dunia termasuk perjalanan ke Metaverse, inilah 8 alasan mengapa Anda perlu mengunjungi Monako.

1. Wisata berkelanjutan, kurangi jejak karbon

Monako adalah salah satu negara di Eropa yang sudah menerapkan gerakan sustainable selama dua dekade.

Mengutip pernyataan dari Visit Monaco yang diterima CNNIndonesia.com, negara ini merupakan salah satu negara paling awal yang mengadopsi berbagai pendekatan untuk pariwisata berkelanjutan. Langkah-langkah sustainable yang dilakukan Monako ini bahkan sudah dicatat oleh Dewan Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Monako telah berjanji untuk mengurangi emisi karbon sebesar 50 persen pada 2030, sehingga berwisata ke negara ini juga mengharuskan Anda berlatih jadi pelancong yang bertanggung jawab.

Anda juga bisa menikmati wisata berkelanjutan dengan gaya mewah di sini Misalnya Menginap di hotel Pantai Monte-Carlo, petualangan tepi pantai yang glamor yang menyediakan transportasi 'bersih' seperti sepeda listrik untuk disewa, sampai pengalaman bersantap mewah yang sepenuhnya organik.

2. Makan enak di restoran legendaris pertama yang terima 3 bintang michelin

Restoran Louis XV-Alain Ducasse di Hôtel de Paris Monte-Carlo adalah restoran hotel pertama yang menerima 3 bintang Michelin. Fakta ini dikuatkan dalam edisi Michelin Guide 1990.

Sampai saat ini di Michelin Guide 2022, restoran ini masih masuk dalam liga restoran bintang 3 yang eksklusif di Prancis dan Monako. Ketenarannya telah membuatnya tetap dalam daftar restoran terbaik dunia selama beberapa dekade. Sejalan dengan konsep sustainable, restoran ini memakai bahan lokal untuk hidangannya.

Makanan laut yang bersumber secara lokal dan sayuran yang ditanam secara lokal memainkan peran besar dalam kreasi lezat yang dipasangkan dengan anggur luar biasa dari daerah setempat.

3. Kunjungi kehidupan bawah laut

Di Monako, Anda bisa mengunjungi kehidupan bawah laut. Monako yang punya pemandangan laut yang indah 'di pinggir jalan' ini punya museum oseanografi yang patut dikunjungi.

Di tahun 2022 ini, Museum Oseanografi dengan bangga menjadi tuan rumah bagi pameran uniknya yang bertajuk 'Immersion'. Melalui pameran ini Anda bisa mengunjungi kehidupan bawah laut dengan menggunakan teknologi tercanggih yang menghasilkan penglihatan ultra-realistis, saksikan keindahan dan kerentanan terumbu karang yang terkenal di dunia ini melalui lensa 'bawah air'.

Jelajahi indahnya Monako dan temukan alasan lainnya di halaman selanjutnya..

Desa kecil yang indah penuh sejarah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER