Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Samarinda untuk Dibawa Pulang

CNN Indonesia
Jumat, 13 Mei 2022 16:00 WIB
Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Kalimantan, berikut rekomendasi oleh-oleh khas Samarinda yang bisa Anda bawa pulang. Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Kalimantan, berikut rekomendasi oleh-oleh khas Samarinda yang bisa Anda bawa pulang. (Istockphoto/vidiawan)
, CNN Indonesia --

Samarinda merupakan salah satu kota di Kalimantan Timur yang menjadi tujuan wisata favorit bagi para pelancong. Samarinda juga memiliki berbagai macam destinasi wisata yang tak kalah indahnya dengan destinasi wisata unggulan di daerah lain.

Selain menikmati keindahan wisata alam dan juga budayanya, Anda juga harus menikmati kelezatan kulinernya dalam bentuk oleh-oleh khas dari Samarinda. Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Samarinda yang dapat Anda bawa pulang.


Tak hanya kuliner asli Samarinda saja yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh, namun di Ibu Kota Kalimantan Timur ini Anda juga bisa membeli berbagai macam kerajinan tangan penduduk sekitar untuk dijadikan buah tangan.

Jadi kini tak ada lagi alasan untuk tidak memasukkan Samarinda menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang wajib untuk Anda kunjungi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 oleh-oleh khas Samarinda yang wajib Anda bawa pulang.

1. Abon Kepiting Samarinda

ilustrasi abon sapiIlustrasi. Abon kepiting menjadi salah satu oleh-oleh khas Samarinda (iStockphoto/tuahlensa)

Abon kepiting menjadi salah satu oleh-oleh khas Samarinda yang bisa dijadikan oleh-oleh. Jika biasanya abon terbuat dari daging sapi, ayam, atau ikan, di Samarinda terdapat abon unik yang terbuat dari daging kepiting.

Oleh-oleh abon kepiting khas Samarinda ini bisa Anda dapatkan di pusat oleh-oleh dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, abon kepiting juga cukup tahan lama, sehingga sangat cocok untuk dijadikan buah tangan.

2. Kaus Jukut

Jika selama ini kita mengenal kaus Joger dari Bali dan juga Dagadu dari Jogja, ternyata Samarinda juga memiliki kaus khas yang diberi nama Jukut.

Identik dengan Joger dan Dagadu, pada kaus Jukut ini juga tak jarang diselipkan kata-kata khas mereka.

Selain kata-kata, kaus Jukut ini juga memiliki corak khas daerah setempat yang membuat kaus Jukut ini berbeda dengan kaus lainnya. Anda bisa memperoleh kaus Jukut ini di Jalan A.M Sangaji dan UKM Center di Jalan Antasari, Samarinda.

Oleh-oleh khas Samarinda lainnya, di halaman dua...

Oleh-Oleh Khas Samarinda yang Wajib Anda Bawa Pulang

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER