Cerita Kim Kardashian Turun 7 Kg Demi Pakai Gaun Marilyn Monroe

tim | CNN Indonesia
Rabu, 04 Mei 2022 12:07 WIB
Kim Kardashian tampil memukau dalam balutan gaun ikonik Marilyn Monroe. Namun di balik itu, ia ternyata harus diet hingga turun 7 kg. Kim Kardashian tampil memukau dalam balutan gaun ikonik Marilyn Monroe. Namun di balik itu, ia ternyata harus diet hingga turun 7 kg. (AP/Evan Agostini)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Kardashian tampil memukau di Met Gala 2022 dalam balutan gaun yang pernah dikenakan artis ikonik Amerika Marilyn Monroe.

Namun ada 'harga' yang harus dibayar mahal demi penampilannya kemarin yakni diet ketat sampai turun berat badan 16 pounds (sekitar 7,25 kg).

Gaun pernah dikenakan Monroe dalam perayaan ulang tahun John F. Kennedy pada 1962. Di situ, Monroe menyanyikan lagu 'Happy Birthday' dan ini jadi momen favorit Kim K.


Museum Ripley's Believe It Or Not setuju meminjamkan gaun Monroe. Namun sebelum mengenakan gaun asli, Kim K diberi kesempatan untuk menjajal gaun replika dahulu. Gaun replika pun muat, tetapi tidak dengan gaun aslinya.

"Saya selalu mikir kalau dia sangat berisi. Saya membayangkan saya mungkin lebih kecil di beberapa tempat di mana dia lebih besar dan lebih besar di tempat-tempat di mana dia lebih kecil. Jadi ketika itu tidak cocok untuk saja, saya ingin menangis karena tidak bisa diubah sama sekali," ujar Kim K, seperti dikutip Vogue.

Oleh karenanya, Kim K hanya punya dua pilihan yakni, menurunkan berat badan atau mencari baju lain untuk dikenakan. Ia memilih untuk tidak mengubah rencana sehingga diet ketat pun dilakoni.

Hanya dalam waktu beberapa minggu, ia menjalani aneka usaha untuk menurunkan berat badan. Kekasih Pete Davidson ini mengaku diet tidak sampai membuatnya kelaparan, tetapi memang benar-benar ketat.

"Saya mengenakan baju sauna dua hari sehari, berlari di treadmill, memangkas konsumsi semua gula dan karbohidrat, dan cuma clean eat berupa sayuran dan protein," jelasnya.

Tak layak ditiru

Diet ketat Kim K demi sebuah gelaran mungkin menginspirasi Anda untuk diet sebelum mengenakan baju kondangan atau momen khusus lain. Namun sebaiknya jauhkan diri dari ide ini sebab diet seperti Kim K berbahaya buat mental dan fisik.

"Kita melihat ini lagi dan lagi dengan diet yo-yo di mana orang dengan cepat menurunkan berat badan hanya untuk mendapatkan kembali beratnya dan seringkali lebih karena efek rebound," kata Caroline Thomason, ahli diet yang berbasis di Virginia utara, dikutip dari Eat This, Not That!.

Biasanya, lanjut dia, semakin cepat beratnya turun, semakin cepat berat badan kembali. Dengan kata lain, berat badan yang diperoleh tidak akan bertahan lama.

Thomason mendorong orang untuk menghindari diet seperti ini juga jenis diet lain yang menawarkan penurunan berat badan dalam waktu singkat.

"Penurunan berat badan yang berkelanjutan dilakukan secara bijaksana dari waktu ke waktu dengan menekankan kebiasaan yang meningkatkan kesehatan seperti makan banyak buah dan sayuran, fokus pada makanan dan camilan seimbang, berolahraga setiap hari, dan tidur nyenyak," katanya.

"Fokus pada dasar-dasar ini terlebih dahulu sebelum mencapai perbaikan cepat."

(els/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER