Sensasi Dingin Pegunungan Fuji Jepang di Trans Snow World Bintaro

CNN Indonesia
Minggu, 08 Mei 2022 16:43 WIB
Trans Snow World Bintaro menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang digandrungi wisatawan, terlebih saat libur lebaran. Trans Snow World Bintaro ramai pengunjung pada hari terakhir libur Lebaran 2022, Minggu (8/5). (CNN Indonesia/Lina Itafiana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Trans Snow World Bintaro menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang digandrungi wisatawan, terlebih saat libur lebaran.

Sebagai wahana salju terbesar di Indonesia, Trans Snow World Bintaro menjadi magnet bagi banyak pengunjung khususnya keluarga dan anak-anak yang ingin merasakan sensasi dinginnya salju yang tak pernah mereka temui di tanah air.

Antusiasme pengunjung akan wisata salju yang bertajuk Pegunungan Fuji dan pedesaan Jepang ini pun sangat tinggi. Terlihat dari antrean di loket penjualan tiket yang mengular sejak pagi.


Memasuki arena bermain, para pengunjung mengaku kagum dengan taman bermain indoor yang menyuguhkan wisata ala negara empat musim ini. Seperti tak ingin kehilangan momen, para pengunjung pun mengabadikan kunjungannya dengan berswafoto.

Ada banyak arena atraksi yang disuguhkan dalam destinasi wisata salju satu ini. Pengunjung tampak berhamburan menjajal wahana yang disediakan.

Di arena atraksi Ski Lift misalnya, terlihat pengunjung sudah memenuhi kursi-kursi yang menggantung, siap menikmati hamparan salju dari atas ketinggian.

Ski Lift atau lebih sering disebut dengan Kereta Gantung memang menjadi primadona di arena bermain dalam ruang seluas 6.000 meter persegi ini. Kereta yang bergerak di jalur gantung setinggi 4-5 meter ini akan membawa pengunjung berjalan dalam satu putaran pada lintasan melingkar.

Karen (12) pengunjung asal Tangerang Selatan mengaku begitu antusias menjajal wahana Kereta Gantung. Hal itu lantaran Kereta Gantung menjadi permainan yang sangat menantang dan memacu adrenalinya.

"Aku ngebet banget sama permainan kereta gantung. Permainan ini menurutku paling menantang," tutur Karen kepada CNNIndonesia.com.

Tak hanya itu, Karen turut membagikan sepenggal pengalamannya dalam merasakan sensasi dingin salju di suhu 7 hingga 11 derajat Celsius.

"Experience saljunya yang pertama seru, terus yang kedua sangat menantang juga. Pastinya wisata ini menjadi salah satu yang menarik, karena di Indonesia tidak ada salju dan di sini dibikin wahana itu," ucapnya.

Senada dengan Karen, Widia (30) mengaku destinasi wisata salju yang disuguhkan oleh Trans Snow World Bintaro menarik perhatian dan jarang dijumpai.

Widia bersama dengan keluarganya berbondong-bondong ke tempat wisata ini lantaran ingin merasakan sensasi dingin bermain salju. Ia bahkan tidak sabar untuk meluncur di salju menggunakan Snow Tube.

"Pengalaman bermain salju di sini sangat menarik, karena kita kan tidak ada salju, mumpung ada jadi kita coba. Kita ingin merasakan sensasi dingin bermain salju di sini," tutur Widia.

Pengalaman bermain salju yang menyenangkan juga dirasakan oleh Lala (34). Ia menyebut hal itu lantaran pertama kalinya ia melihat salju secara nyata sekaligus bisa bermain-main bersama suami dan buah hatinya.

"Ini pengalaman pertama yang menyenangkan. Senang pastinya. Karena istilah kata buat kita-kita yang belum pernah ke luar negeri merasakan salju di sini udah senang banget bisa melihat salju secara nyata," ucap Lala.

Selama momen libur Lebaran 2022, Trans Snow World Bintaro memiliki penawaran khusus, yakni Rp1,06 juta untuk enam tiket dan satu paket hampers lebaran berisi tumbler, hand sanitizer, handuk, dan tote bag.

Selain itu, pengunjung juga mendapat ekstra waktu bermain satu jam. Dengan demikian, pengunjung dapat bermain total tiga jam.

(lna/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER