Koleksi Swap Fendi-Versace, Fendace Bakal Hadir di Jakarta

CNN Indonesia
Sabtu, 14 Mei 2022 18:22 WIB
Koleksi langka kolaborasi Fendi dan Versace, Fendace bakal segera hadir di Indonesia. Koleksi langka kolaborasi Fendi dan Versace, Fendace bakal segera hadir di Indonesia.(Fendace)
Jakarta, CNN Indonesia --

Koleksi langka kolaborasi Fendi dan Versace, Fendace bakal segera hadir di Indonesia.

Di Jakarta, koleksi swap dua label ini bakal bisa didapatkan di Fendi Plaza Indonesia pada Juli 2022 mendatang. Bersamaan dengan itu, koleksi ini juga dihadirkan di London, New York, Dubai, Paris, Los Angeles, dan Tokyo dalam format pop up.

Butuh waktu yang cukup lama untuk menunggu kehadiran koleksi persahabatan antara dua brand yang digawangi oleh Donatella Versace dan Fendi yang didesain oleh Kim Jones. Koleksi kapsul Fendace diluncurkan pada 12 Mei 2022 di beberapa kota di dunia.


"Ini adalah pertukaran-dibanding kolaborasi, Dan yang terpenting, ini dilakukan karena persahabatan. Ini adalah keindahan kebersamaan setelah waktu terpisah dan perayaan wanita yang sangat menginspirasi saya," ungkap Kim Jones, Direktur Artistik Fendi Couture dan Pakaian Wanita dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com.

Fendace sendiri menjadi sebuah momen dan juga koleksi unik dalam dunia fashion. Hal ini menjadi sebuah pertukaran peran dan logo brand. Kim Jones dan Silvia Venturini Fendi membawa perspektif mereka ke Versace, dan Donatella Versace membentuk kembali Fendi melalui cara pandangnya.

Sekilas permainan corak dan warna sangat ikonik dengan gaya Versace. Namun dalam desainnya, logo FF yang menjadi ciri khas Fendi menjadi salah satu ikonnya. Logoisme juga menjadi gaya ikonik tersendiri.

"Kampanye ini menangkap rasa persahabatan dan energi yang sama seperti yang kami miliki ketika kami merancang koleksi. Kim adalah seorang desainer dan inovator visioner. Bagi saya, Fendace akan selalu berarti cinta," ungkap Donatella Versace.

Donatella Versace and Kim Jones, creative directors of two of the largest luxury brands in the world, are celebrating their friendship through Fendace..
The surprise ‘swap’ between the two luxury fashion brands was first revealed in September 2021, on the runway during Milan Fashion Week.

The Fendace collection includes two separate lines of reimagined classic silhouettes, allowing the creative directors to impose their vision on each other's label. 
Fendi by Versace line is designed by Donatella, while the Versace by Fendi line is designed by Kim Jones.Foto: Koleksi Fendace

Gaya seperti Fendace Peekaboo dan Baguette-yang menggabungkan siluet tas Fendi yang ikonik dengan kode Versace-dan tas tangan Fendi La Medusa-tempat logo Fendi FF bertemu Medusa dari Versace menjadi sebuah gaya yang diusung dalam koleksinya.

Salah satu koleksi Fendace yang terbaru juga dipakai oleh Paris Jackson dalam penampilannya di MJ, The Michael Jackson Musical di New York pada Rabu (11/5).

Penjualan koleksi dibagi melalui Fendi dan Versace butik online dan ritel; dengan Fendi mempersembahkan koleksi VERSACE BY FENDI, dan FENDI BY VERSACE tersedia di butik Versace dan toko online merek tersebut. Koleksi kapsul Fendace bersama tersedia dari kedua rumah mode.



(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER