9 Tanda Si Dia Naksir Orang Lain, Saatnya 'Move On'

CNN Indonesia
Senin, 23 Mei 2022 10:00 WIB
Bagaimana cara mengetahui ternyata gebetan menyukai orang lain? Cek tanda-tanda berikut. Ilustrasi. Ada beberapa tanda yang memperlihatkan si dia tidak menyukai Anda. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat menyukai seseorang, Anda dihadapkan pada dua kemungkinan. Dia juga menyukai Anda atau tidak.

Hal ini tentu kerap menimbulkan kegelisahan. Yang dikhawatirkan, saat Anda sudah bergerak maju, namun ternyata si dia mendamba orang lain.

Bagaimana cara mengetahui ternyata gebetan menyukai orang lain? Cek tanda-tanda berikut sebelum mengevaluasi hubungan dengan gebetan.


1. Minim atau nyaris tak ada perhatian sama sekali

Coba perhatikan bagaimana kebiasaan Anda dan si dia saling berbagi pesan. Terapis pernikahan, Emily Simonian mengatakan, jika dia tak membalas pesan atau tidak memberikan perhatian, maka itu bisa jadi salah satu tanda.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Anda bukan bagian dari prioritasnya. Ada baiknya jika Anda memilih langkah mundur dan move on.

2. Obrolan sekadar di permukaan

Jika memang dia menyukai Anda, perlahan obrolan akan semakin bermakna dan koneksi akan semakin dekat. Bahkan, dia tidak ragu menceritakan sesuatu yang kurang nyaman diceritakan pada orang lain.

Akan tetapi, hal di atas tak akan terjadi jika ia tak menyukai Anda. Obrolan yang berlangsung hanya bersifat permukaan atau berisi informasi ringan meski sudah berbulan-bulan berhubungan.

3. Tidak pernah menanyakan saran

Ilustrasi pasangan bergandeng tanganIlustrasi. Ada beberapa tanda yang memperlihatkan si dia tidak menyukai Anda. (iStock/Irina Gutyryak)

Biasanya, saat merasa dekat, seseorang bakal punya rasa ingin tahu akan pikiran dan pandangan Anda. Namun, hal ini tak akan terjadi jika ia menyukai orang lain.

"Biasanya saat Anda menyukai seseorang, Anda ingin tahu apa yang dia pikirkan, Anda bertanya tentang ini dan Anda menilai pemikiran dan saran-saran darinya," kata Simonian dikutip dari Elite Daily.

4. Banyak membicarakan orang lain

Si dia mungkin tak akan menyebutkan nama yang sedang dibicarakan. Namun, Anda bisa langsung tahu bahwa dia memang sedang menyukai orang lain.

"Mereka mungkin terlalu memikirkan orang lain ini, sehingga mereka tidak dapat menahan diri untuk membicarakan [dia] di depan Anda," kata Irina Baechle, terapis hubungan dan kencan, seperti dikutip dari Bustle.

5. Perubahan perilaku dan rutinitas

Saat si dia memiliki konflik internal, Anda mungkin akan menemukan perubahan perilaku dan rutinitas.

Anda mungkin menemukan si dia memilih untuk nongkrong setelah pulang kantor, padahal biasanya langsung pulang.

Hal ini memperlihatkan adanya minat baru yang dengan demikian mengurangi porsi kebersamaan dengan Anda.

Simak selanjutnya di halaman berikutnya...

Tanda Si Dia Naksir Orang Lain, Saatnya 'Move On'

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER