6 Agenda Wajib Sebelum Bercinta, Bikin Orgasme Jadi Kelewat Hebat

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 22:03 WIB
Bercinta tak semudah dibayangkan. Demi mendapatkan orgasme yang hebat, Anda wajib mengikuti beberapa hal yang harus dilakukan sebelum bercinta berikut ini. Ilustrasi. Demi mendapatkan orgasme yang hebat, Anda wajib mengikuti beberapa hal yang harus dilakukan sebelum bercinta. (iStockphoto/MilosStankovic)
Jakarta, CNN Indonesia --

Teorinya, bercinta itu mudah. Cukup pastikan pasangan terangsang, lalu penetrasi hingga mencapai orgasme.

Padahal, seks tak semudah itu. Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum bercinta untuk memastikan seks bisa berlangsung menyenangkan dan menghasilkan orgasme yang memukau.

Banyak pasangan lupa akan hal-hal yang bisa dilakukan sebelum berhubungan intim. Seks bisa terasa seperti agenda harian yang rasanya biasa saja.

Agar lebih memuaskan, Anda sebaiknya ikuti agenda wajib berikut ini.

1. Asupan serba hijau

Bayam tampaknya layak disebut sebagai viagra alami. Sayuran hijau satu ini memang mendukung fungsi seksual.

"Bayam kaya akan vitamin E, yang menjadi katalis utama pada produksi hormon seks tubuh. Selain itu, bayam juga akan akan mangan yang memfasilitasi produksi estrogen," jelas ahli gizi Aishwarya Rajan, seperti dikutip dari Times of India.

Di samping itu, bayam serta sayuran hijau lain mengandung magnesium yang mendukung kesuburan wanita. Kemudian, ada pula zinc yang mendukung kualitas sperma.

2. Tahu titik-titik sensitif tubuh sendiri

Salah satu hal yang menjamin orgasme adalah pengetahuan akan titik-titik sensitif tubuh sendiri. Jangan lupa untuk mengkomunikasikannya dengan pasangan demi orgasme yang hebat.

"Mampu membicarakan tentang orgasme dan apa yang Anda butuhkan untuk merasakan kesenangan dengan pasangan Anda sangatlah penting," kata terapis seks Vanessa Marin, seperti dikutip dari Insider.

3. Me time

A beautiful young woman reading a book and enjoying a warm beverage near a fireplaceIlustrasi. Luangkan waktu berkualitas untuk diri sendiri sebelum bercinta. (istockphoto/kupicoo)

Pernah merasa sedikit bingung atau tak terkoneksi dengan diri sendiri saat berhubungan seks? Marin merekomendasikan untuk mengambil waktu berkualitas dengan diri sendiri alias me time. Momen berkualitas ini jadi salah satu hal yang harus dilakukan sebelum bercinta.

Marin sendiri kerap menyarankan kliennya untuk melakukan sesuatu buat diri sendiri tanpa gawai setidaknya selama lima menit.

"Fokus pada pernapasan Anda, mungkin lakukan sedikit meditasi, mungkin mulai berfantasi, lakukan sedikit yoga atau peregangan," imbuhnya.

4. Waktu berkualitas dengan pasangan

Terapis seks Isiah McKimmie berpendapat bahwa setiap pasangan membutuhkan banyak waktu berkualitas sebelum terjun ke hubungan ranjang.

"Kita perlu lebih fokus untuk terhubung sepanjang hari," ujar McKimmie.

5. Ada consent

Kebanyakan pasangan berpikir adalah kewajiban suami atau istri untuk memuaskan hasrat seksual pasangan. Padahal, keinginan seks itu tak akan muncul setiap hari. Tak setiap hari pula gairah seks itu muncul.

"Anda perlu consent [kesepakatan] soal apa yang nyaman buat satu sama lain, apa yang dia inginkan, apa yang dia tidak inginkan," kata McKimmie.

6. Bisikkan kata-kata terbaik

Kata-kata bisa menjadi afrodisiak jika digunakan dengan tepat. Anda bisa membangun keintiman dengan rangkaian kata. Jangan lupa menyampaikannya dengan tulus, berikan pesan yang spesifik, dan langsung pada pokok permasalahan.

Tak perlu kata-kata nakal yang merangsang. Cukup berikan pujian yang membuat pasangan merasa istimewa.

Contohnya adalah memuji pasangan yang terlihat cantik atau tampan. Sebagai hal yang harus dilakukan sebelum bercinta, pujian bisa meningkatkan rasa percaya diri pasangan.

"Ini adalah ekspresi keintiman yang wanita inginkan. Dan saat dia mengerti, dia ingin membalasnya dengan seks," kata seksolog Ava Cadell, seperti dikutip dari Men's Health.

(els/asr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER