Awas, Gejala Omicron Bisa Mirip Seperti Masuk Angin

CNN Indonesia
Selasa, 16 Agu 2022 12:00 WIB
Covid-19 yang disebabkan varian Omicron menimbulkan gejala yang ringan dan mirip seperti masuk angin. Berikut diantaranya. Ilustrasi. Covid-19 yang disebabkan varian Omicron menimbulkan gejala yang ringan dan mirip seperti masuk angin. (iStockphoto/ljubaphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Covid-19 masih menjadi ancaman. Penyakit menular satu ini bisa menyerang siapa, termasuk Anda yang telah mendapatkan suntikan vaksin lengkap.

Meski tak separah seperti varian sebelumnya, namun Covid-19 masih tetap perlu diwaspadai. Apalagi jika muncul gejala Covid-19, sekalipun yang mirip dengan masuk angin atau flu ringan.

Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron dilaporkan menimbulkan gejala yang ringan. Meski demikian, varian ini ditemukan lebih mudah menular daripada sebelumnya.

Rata-rata pasien bahkan mengaku gejala yang dialami mirip masuk angin.

Faktanya, membedakan gejala Covid-19 varian Omicron dengan flu biasa memang agak sulit. Tak seperti varian sebelumnya, Omicron tak menimbulkan gejala khas seperti anosmia atau kehilangan indera perasa dan penciuman.

Salah satu gejala yang kali ini kerap dialami sejumlah pasien adalah mual, yang mirip seperti masuk angin.

Selain mual, berikut adalah gejala-gejala Covid-19 yang umum dialami pasien dan mirip masuk angin. Anda perlu berhati-hati.

Berikut beberapa gejala Covid-19 yang perlu diwaspadai:

- kelelahan
- batuk,
- pilek
- sakit kepala
- mual
- diare
- sakit tenggorokan
- badan terasa pegal.

(tst/asr)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER