Liburan Low Budget Sambil Wisata Kuliner Lezat di India

tim | CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 18:00 WIB
India jadi tujuan wisata bagi turis asing low budget atau anggaran pas-pasan. Sebab, di negara itu, apa-apa terbilang murah. Obyek wisata di India, Taj Mahal. (Foto: AFP/UMA SHANKAR MISHRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

India direkomendasikan untuk masuk daftar negara yang patut kamu kunjungi ketika liburan. Tak bisa dipungkiri, India adalah negara yang indah dengan sejumlah tempat wisata terkenal.

Tapi bukan itu saja yang menjadi alasan kenapa kamu patut jalan-jalan ke Negeri Hindustan tersebut. India jadi tujuan wisata bagi turis asing low budget atau anggaran pas-pasan.

Sebab, di negara itu, apa-apa terbilang murah. Mata uang India adalah rupee, dan bila dikonversi ke rupiah, 1 rupee adalah 186,5 rupiah. Yang menarik, banyak tempat wisata di Indonesia yang tidak mewajibkan pengunjung membayar tiket masuk.

Sebut saja obyek wisata seperti Taj Mahal, Agrasen Ki Baoli, Lodi Gardens, India Gate, Jama Masjid of Delhi, dan Lotus Temple, yang tidak dipungut biaya saat berkunjung ke sana.


Menyambangi India bakal memberikan pengalaman perjalanan yang mengagumkan. Tapi sebelum ke sana, kamu wajib melakukan riset lebih dulu tentang kebiasaan orang India, supaya mencegah culture shock saat sampai di sana.

Old Goa, India - November 13, 2012: Unidentified tourists visit to the famous landmark - Basilica of Bom Jesus (Borea Jezuchi Bajilika) in Old Goa, India. Basilica is a UNESCO World Heritage Site.Wisata di Goa, India, Basilica yang jadi Situs Warisan Dunia UNESCO. (Foto: Istockphoto/sonatali)

Wisata kuliner India juga sangat menarik, selain tentu harga makanannya yang murah. Kamu cukup merogoh kocek 20 rupee atau sekitar Rp 4 ribu untuk seporsi makanan di India.

Makanan khas India kaya akan bumbu rempah-rempah, sehingga wisata kuliner kamu juga akan memanjakan lidah dengan masakan seperti Kathi Roll, Biryani, atau Roti Cane, sampai teh rempah Chai Tea.

Kamu hanya perlu menghabiskan estimasi biaya termurah sebesar US$ 20 atau setara Rp280 ribu per hari ketika liburan di India, itu sudah termasuk untuk biaya makan, penginapan,transportasi, serta berkunjung ke satu tempat wisata.

India termasuk negara yang berada di selatan benua Asia, yang juga dijuluki sebagai Negara Anak Benua. Biaya hidup di India memang murah. Negara ini juga jadi tujuan favorit para backpacker dunia.

(wiw/wiw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER