7 Gejala Infeksi Paru Seperti yang Dialami Chris Martin

tim | CNN Indonesia
Jumat, 07 Okt 2022 14:00 WIB
Chris Martin mengalami infeksi paru serius. Apa gejala infeksi paru Chris Martin? Chris Martin mengalami infeksi paru serius. Apa gejala infeksi paru Chris Martin? (REUTERS/CHRISTOPHER PIKE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chris Martin mengalami infeksi paru serius. Coldplay menunda konser terbaru mereka di Rio de Janeiro dan Sao Paulo, Brasil, hingga 2023. Apa gejala infeksi paru Chris Martin?

"Dengan amat menyesal, kami terpaksa menunda rentetan penampilan kami selanjutnya di Rio de Janeiro dan Sao Paulo hingga awal 2023," tulis keterangan resmi Coldplay yang diunggah di Instagram, Selasa (4/10) petang waktu Inggris.

"Karena infeksi paru-paru yang serius, Chris harus berada dalam pengawasan ketat dari dokter hingga tiga minggu ke depan."

"Kami optimis Chris akan kembali sehat setelah istirahat sesuai rujukan medis dan semoga bisa melanjutkan tur sesegera mungkin."

Apa gejala infeksi paru Chris Martin?

Infeksi paru-paru merupakan penyakit yang bisa disebabkan virus, bakteri, dan terkadang jamur. Salah satu jenis infeksi paru-paru yang paling umum adalah pneumonia.

Pneumonia yang mempengaruhi kantung udara kecil di paru-paru paling sering disebabkan oleh bakteri. Tapi dalam beberapa kasus, penyakit ini juga bisa disebabkan oleh virus.

Apa saja gejala infeksi paru?

1. Batuk berlendir

Batuk dengan lendir kental menjadi salah satu gejala infeksi paru. Lendir yang kehijauan, kental, atau bahkan kekuningan menjadi tanda ada masalah yang harus diperhatikan.

Selain darah, bisa jadi juga darah yang menyertai batuk.

2. Nyeri dada

Nyeri dada yang disebabkan oleh infeksi paru-paru digambarkan sebagai nyeri tajam dan menusuk. Nyeri dada bisa memburuk saat batuk atau bernapas.

3. Demam

Demam juga bisa disertai dengan keringat, panas dingin, nyeri otot, dehidrasi, sakit kepala, dan lemah.

4. Badan terasa sakit

Otot dan punggung mungkin terasa sakit saat Anda mengalami infeksi paru-paru. Kondisi ini juga disebut myalgia.

5. Pilek

Hidung meler mirip flu lainnya disertai bersin sering menyertai infeksi paru-paru. Ini juga menjadi gejala infeksi paru Chris Martin.

6. Sesak napas

Orang yang mengalami infeksi paru bisa mengalami sesak napas. Kondisi ini membuat penderita kesulitan dalam bernapas.

7. Mengi

Saat bernapas, Anda mungkin mendengar suara siulan bernada tinggi yang dikenal sebagai mengi. Mengi juga menjadi salah satu gejala infeksi paru-paru yang perlu diwaspadai. Ini juga menjadi gejala infeksi paru Chris Martin.

(chs/chs)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER