Ekaterina Astashenkova, Miss Rusia yang Ditolak Sekamar Miss Ukraina

tim | CNN Indonesia
Jumat, 07 Okt 2022 18:45 WIB
Miss Grand Rusia menjadi topik terkini saat Miss Grand Ukraina menolak untuk sekamar dengannya di gelaran Miss Grand International di Jakarta. Miss Grand Rusia menjadi topik terkini saat Miss Grand Ukraina menolak untuk sekamar dengannya di gelaran Miss Grand International di Jakarta. (Tangkapan Layar Instagram/@katerinastash)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rusia secara resmi mengumumkan partisipasinya di perhelatan Miss Grand International ke-10 yang akan berlangsung di Indonesia pada 25 Oktober 2022 mendatang.

Pengumuman ini diikuti dengan penunjukkan Ekaterina Astashenkova sebagai perwakilan dari Rusia.

Baru-baru ini, heboh berita finalis Ukraina, Olga Vasyliv, yang marah lantaran ditempatkan di satu kamar hotel dengan Astashenkova saat menjalani masa karantina.

Vasyliv menyampaikan kritikan kepada pihak penyelenggara yang dinilai tidak peka terhadap isu politik yang sedang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Menanggapi hal tersebut, Astashenkova kemudian berkomentar juga di akun Instagram pribadinya. Dengan tegas, ia mengaku bahwa dirinya menentang kekerasan. Wanita yang mengaku berasal dari keluarga Ukraina itu mengatakan bahwa ia ingin menyebar perdamaian.

"Di keluarga saya, saya adalah orang pertama yang lahir di Rusia, semua keluarga saya dari Ukraina," respon Astashenkova, yang dikutip dari The Nation View.

"Saya berharap suara saya didengar dalam kontes ini. Saya menentang kebencian, untuk persahabatan, untuk cinta dan perdamaian di dunia dan untuk saling membantu," tulisnya lebih lanjut.

Ekaterina Astashenkova (24) telah resmi ditunjuk sebagai Miss Grand Russia 2022 dan akan mewakili Rusia pada Miss Grand International edisi mendatang, yang akan diadakan di Indonesia. Keputusan itu dibuat oleh Anton Sergeevi, direktur nasional Miss Grand dan Miss Earth di Rusia.

Wanita dengan tinggi badan 178 cm tersebut merupakan seorang ahli biologi dan model yang berasal dari Vladivostok, Rusia. Dia lulus dari Universitas Negeri Moskow, mengutip Angelopedia.

Astashenkova telah menyebut dirinya sebagai ratu kecantikan yang kuat dan kompetitif.

Bukan hal baru di dunia kontes kecantikan, Astashenkova juga sempat mewakili Rusia di Top Model of the World 2018 dan kemudian memenangkan Miss Globe World 2018.

Wanita cantik asal Rusia ini memiliki pengalaman mewakili negaranya di platform internasional bersama dengan kepribadian teguhnya yang membuatnya menjadi pesaing yang kuat untuk mahkota Miss Grand International.

Astashenkova menggantikan Miss Grand Russia 2021 Alesia Igorevna Semerenko yang mewakili Rusia di Miss Grand International 2021 yang tak bisa lanjut mengikuti kontes di tahun ini.

(del/chs)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER