9 Ciri Teman Jadi Cinta, Si Dia Sering Ngeliatin Kamu?

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 21:40 WIB
Jodoh siapa tahu berawal dari teman. Oleh karenanya, Anda perlu tahu ciri teman jadi cinta berikut ini. Ilustrasi. Beberapa ciri teman jadi cinta perlu diperhatikan agar Anda bisa keluar dari friendzone. (Pixabay/Picography)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jodoh kadang tak perlu dicari sampai jauh. Siapa tahu orang yang Anda anggap teman ternyata berpotensi jadi pasangan potensial.

Oleh karenanya, Anda perlu tahu ciri teman jadi cinta.

Pengalaman terjebak 'friendzone' membuat segalanya jadi serba canggung. Namun yakinlah, ada teman yang sebenarnya menaruh perasaan pada Anda. Jika Anda tahu ciri-cirinya, ada harapan untuk keluar dari friendzone.

Ciri Teman Jadi Cinta

Ada beberapa tanda yang bisa diperhatikan saat api-api asmara muncul dalam hubungan pertemanan. Berikut di antaranya.

1. Ada banyak kesamaan

Pertemanan memang kerap dimulai dari kesamaan. Faktor ini memungkinkan pergaulan yang baik. Namun, kesamaan pula yang jadi ciri bahwa hubungan pertemanan Anda bisa dibawa ke level berikutnya.

Kalau Anda punya banyak kesamaan dengannya, hubungan pertemanan ini bisa tetap kuat dan konsisten berkat ikatan kepentingan bersama. Hal ini pula yang akan membawa Anda dan si dia ke ranah yang lebih serius.

2. Kontak mata

Kontak mata yang spesial bisa jadi salah satu ciri teman jadi cinta.

Hal kecil seperti kontak mata punya makna mendalam dan intim. Coba perhatikan interaksi dia saat Anda berdua sedang dalam kelompok besar.

Jika dia selalu melihat Anda alih-alih melihat teman lain dalam kelompok, bisa jadi ini tanda dia menaruh hati pada Anda.

Kemungkinan lainnya, dia bisa saja menganggap pertemanan dengan Anda begitu kuat. Dikutip dari The Good Men Project, hal ini membuat dia merasa lebih terhubung dengan Anda dibanding yang lain.

3. Momen canggung

Ilustrasi pasanganIlustrasi. Momen canggung, salah satu ciri teman jadi cinta. (iStock/Boogich)

Momen canggung di drama Korea atau serial favorit Anda sebenarnya bisa saja terjadi di dunia nyata.

Momen tak sengaja bertabrakan atau tersandung sehingga ada kontak mata sebenarnya biasa saja. Namun jika ada muatan perasaan 'lebih', tentu momen itu jadi terasa canggung.

4. Cemburu

Obrolan soal mantan bukan sesuatu yang aneh, apalagi di kalangan teman. Namun, apa Anda pernah merasa cemburu saat dia membicarakan mantannya?

Rasa cemburu ini menandakan Anda punya perasaan terhadap si dia. Sebaliknya, jika ada teman yang memperlihatkan tanda kecemburuan saat Anda membicarakan mantan, maka disinyalir teman itu tertarik pada Anda.

5. Bahasa tubuh yang berkembang

Bahasa tubuh yang digunakan dengan teman dan seseorang yang dianggap lebih dari teman jelas berbeda. Bahasa non-verbal ini kadang memberikan pesan lebih kuat dibanding bahasa verbal.

Adakah teman yang otomatis bersandar pada bahu Anda saat duduk bersama? Anda cenderung duduk atau berdiri berdekatan satu sama lain saat berada di kelompok besar? Isyarat halus ini jadi ciri teman jadi cinta.

6. Saling menggoda

Selain bahasa tubuh, isyarat halus lain adalah kebiasaan saling menggoda. Saling menggoda ini bisa berbentuk pujian, candaan, atau sekadar menginjak sepatu karena tahu sepatu Anda baru. Hal-hal kecil yang dijadikan bahan obrolan atau candaan bisa menjadi tanda ada benih-benih cinta mulai tumbuh.

7. Deep talk

Hal ini tergantung pada tipe pertemanan yang Anda punya. Jika Anda memang memiliki partner ngobrol panjang, maka deep talk seperti yang dimaksud jelas tidak masuk hitungan.

Seperti dikutip dari Marriage, saat Anda terlibat obrolan mendalam dengan seorang teman yang biasanya hanya sekadar basa-basi, maka itu bisa jadi pertanda.

8. Jadi 'top of mind'

Pernah merasa perlu menghubungi seseorang saat mengalami hal-hal tertentu? Ada saja hal kecil atau besar yang ingin dibagikan dan muncul satu nama dalam pikiran. Nama ini kemungkinan jadi calon pasangan potensial, bukan sekadar teman.

9. Panggilan kesayangan

Nama panggilan bisa jadi salah satu ciri teman jadi cinta. Anda punya panggilan kesayangan satu sama lain yang biasanya tidak digunakan teman lain dalam kelompok.

Panggilan kesayangan secara tidak langsung memberikan afeksi khusus, yang tentu tidak diberikan pada teman biasa.

Gif banner Allo Bank

(els/asr)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER