Buffon Bangga Italia Diremehkan

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Selasa, 28/06/2016 09:39 WIB
Kapten Italia, Gianluigi Buffon, bangga dengan predikat tim non-unggulan yang dimiliki Gli Azzurri jelang lawan Jerman pada perempat final Piala Eropa 2016. Gianluigi Buffon senang Italia menjadi tim non-unggulan di Piala Eropa. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, bangga dengan predikat tim non-unggulan yang dimiliki Gli Azzurri jelang melawan Jerman pada perempat final Piala Eropa 2016 di Bordeaux, Sabtu (2/7).

Italia meraih kemenangan penting setelah mengalahkan Spanyol 2-0 pada babak 16 besar di Stade de France, Senin (27/6). Dua gol dari Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle memastikan kemenangan pertama Italia atas Spanyol di laga kompetitif sejak perempat final Piala Dunia 1994.

"Kami menampilkan permainan bagus, tapi keunggulan 1-0 setelah babak pertama tidak pantas kami dapatkan. Kami tahu pertandingan babak kedua bisa berubah. Itu yang terjadi, tapi kami tidak hanya fokus bertahan," ujar Buffon kepada Sky Sports Italia.


"Kami punya peluang lainnya, sebelum Pelle mencetak gol kedua. Setelah bertahun-tahun kekalahan dari Spanyol, kami mampu membalasnya. Ya, ingin hanya babak 16 besar, tapi lebih baik daripada tidak sama sekali."

Italia akan kembali bertemu salah satu tim favorit juara, Jerman, di babak perempat final. Buffon tidak masalah Italia kembali tim non-unggulan saat melawan Jerman. Kiper 38 tahun itu justru bangga dengan predikat tersebut.

"Perjalan masih panjang dan ada lawan di jalur kami. Kami belum bisa katakan ini Piala Eropa yang bagus untuk Italia, karena kami baru sampai perempat final," ucap Buffon.

"Saya tidak pernah lupa hanya ada sedikit pihak yang membicarakan kami sebelum turnamen dimulai. Kami telah membuktikan kami sangat diremehkan, dan saya bangga dengan hal itu," sambungnya. (har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK