Kado Ulang Tahun Bandung dari Mocca

Donatus Fernanda Putra, CNN Indonesia | Jumat, 26/09/2014 11:22 WIB
Kado Ulang Tahun Bandung dari Mocca Grup band Mocca (Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tepat di hari ulang tahun Kota Bandung ke-204, band Mocca meluncurkan lagu terbarunya. Lagu berjudul Bandung ini sekaligus menjadi lagu resmi kampanye 'Friendly Bandung' yang digagas oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Menurut Riko Prayitno, gitaris Mocca, ide pembuatan lagu ini berawal dari keinginan pribadinya untuk memiliki sebuah lagu tentang kota kelahirannya. Riko mengakui dirinya tak ingin kalah dengan Frank Sinatra yang mempunyai lagu 'New York, New York' dan 'Chicago' serta Alicia Keys dengan lagu 'New York'.

“Lagu Bandung ini sebenarnya sudah lama saya tulis. Setelah selesai album Colours," kata Riko dalam pernyataan tertulisnya kepada media, Rabu (24/5).


Proses penggarapan lagu ini sendiri baru dimulai ketika Riko harus pindah domisili ke Jakarta. Namun karena kedua personel Mocca, Indra Massad (drum) dan Toma Pratama (bass), juga berada di kota yang sama proses rekaman berlangsung cepat.

Lagu Bandung terasa semakin istimewa karena Arina Epiphania, vokalis Mocca, sengaja merekam suaranya dari Amerika Serikat. Selama ini Arina tinggal di Amerika bersama suaminya.

Dengan keluarnya single terbaru ini, Mocca berharap agar siapa saja yang mendengar lagu ini bisa menikmati dan menjadi tertarik untuk mengetahui Kota Bandung lebih jauh.

"Lagu ini menjadi milik kita semua, tak sekedar untuk warga Bandung," kata Riko.