Mini Film 'Twilight' Ditayangkan di Facebook

Karina Armadani, CNN Indonesia | Rabu, 01/10/2014 16:50 WIB
Lions Gate dan penulis novel Twilight saga Stephenie Meyer pada hari Selasa (30/9) mengumumkan rencana mereka untuk membuat film pendek berdasarkan karakter-karakter Twilight yang akan ditayangkan secara eksklusif dalam Facebook tahun depan. Robert Pattinson pemeran Edward Cullen di film Twilight. (Mark Blinch/CNN Indonesia/Reuters Foto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah berakhirnya kisah cinta Edward dan Bella di layar lebar dua tahun lalu, para penggemar Twilight dapat bergembira karena kisah ini akan dibuat film serialnya.

Pihak Lions Gate dan penulis novel Twilight saga Stephenie Meyer pada hari Selasa (30/9)  mengumumkan rencana mereka untuk membuat film pendek berdasarkan karakter-karakter Twilight yang akan ditayangkan secara eksklusif dalam Facebook tahun depan.

Film mini yang didanai dan diproduksi oleh Lions Gate ini sedang mencari lima sutradara wanita untuk membuat film pendek berdasarkan karakter-karakter Twilight itu.  "Suara wanita saat ini menjadi semakin penting terutama setelah saya bekerja di industri film,” kata Meyer pada Times.


Pemilihan Facebook sendiri sebagai media untuk menayangkan film ini bukan lah sesuatu yang aneh, mengingat besarnya pasar Facebook di seluruh dunia.

“Kami rasa Facebook adalah cara yang terbaik bagi kami untuk memperkenalkan dunia Twilight ke pemirsa baru sambil memperbaharui semangat para penggemar yang sudah ada,” kata wakil pemimpin Lions Gate Michael Burns.

Upaya ini merefleksikan cara-cara Hollywood mempertahankan properti film yang paling berharga antara sekuel, prekuel, dan remake.

Dulu dengan tidak adanya media-media sosial, sulit bagi studio untuk terus mempertahankan semangat para penggemar, dengan adanya Facebook, Tumblr, YouTube, dan situs-situs lainnya membuat para penggemar tetap dapat menyalurkan rasa suka mereka.

Bahkan Burns menambahkan, “Ini baru permulaan, jika Anda mau. Anda dapat menebak apa yang akan terjadi selanjutnya.”

REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK