Insiden Artis

Menanduk Polisi, Vokalis Cranberries Dibekuk

Denny Armandhanu, CNN Indonesia | Senin, 10/11/2014 22:06 WIB
Menanduk Polisi, Vokalis Cranberries Dibekuk Vokalis The Cranberries ditahan akibat menyerang pramugari dan polisi di sebuah penerbangan. (Getty Images/Srdjan Stevanovic)
Shannon, CNN Indonesia -- Vokalis grup musik The Cranberries Dolores O'Riordan ditahan aparat setelah menyerang seorang pramugari dan menanduk polisi dalam penerbangan transatlantik pada Senin (10/11).

O'Riordan, 43, ditahan di Bandara Shannon di Irlandia Barat dalam sebuah insiden di penerbangan maskapai Aer Lingus dari New York menuju Shannon.

Menurut laporan polisi, musisi ini kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat.


Kepada CNN, polisi mengatakan bahwa O'Riordan menanduk garda (polisi Irlandia) saat coba ditangkap karena menyerang staf maskapai. Belum diketahui penyebab serangan tersebut.

Polisi korban tandukan O'Riordan tidak menderita luka serius sehingga tidak dirawat di rumah sakit. Sementara itu pramugari korban serangan O'Riordan dilarikan ke rumah sakit karena luka di kakinya.

Maskapai Aer Lingus dalam pernyataannya mengatakan: "Sebuah insiden terjadi di pesawat EI110 dari New York menuju Shannon hari ini, Senin 10 November. Masalah ini tengah diselidiki oleh Garda Siochana. Karena ini masalah keamanan, kami tidak ingin berkomentar lebih lanjut."

The Cranberries mencapai puncak ketenaran pada pertengahan 1990an dengan beberapa tembang andalannya, di antaranya "Linger", "Zombie" dan "Dreams". Grup band dari Limerick telah menjual lebih dari 40 juta album di seluruh dunia.

O’Riordan berasal dari Limerick namun sekarang tinggal di Dublin bersama suaminya dan tiga anaknya.

Dia bergabung dengan band tersebut saat berusia 18 tahun. O’Riordan juga merupakan pelatih dalam acara pencari bakat The Voice of Ireland.