Kabar Musisi

10 Konser Musik yang Semarakkan 2015

Vega Probo, CNN Indonesia | Selasa, 30/12/2014 17:30 WIB
Sepanjang 2015 sederet musisi, baik solo maupun kelompok, siap menggelar tur konser. Sebagian di antaranya mampir ke beberapa kota di Indonesia. Sepanjang 2015, U2 tak henti menggelar tur konser keliling dunia. Sayangnya, tidak mampir Indonesia. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sepanjang 2015, sederet musisi, baik solo maupun kelompok, siap menggelar tur konser. Sebagian di antaranya mampir ke beberapa kota di Indonesia. Asyiknya lagi, mereka siap membawakan lagu-lagu baru dari album baru yang jugal dirilis tahun depan!

U2

Senang mendengar kabar tur konser Innocence + Experience di website resmi U2 sepanjang 2015. Sekaligus kecewa, karena grup band asal Irlandia ini tidak mampir ke Indonesia, sementara tiket konser di negara-negara lain sudah ludes.


Konser U2  memang pantang dilewatkan. Selain sejumlah lagu hits, seperti One, Without You, Beautiful Day, kabarnya Bono dan kawan-kawan juga siap membawakan lagu baru di album baru yang siap dirilis tahun depan.

Iggy Azalea

Rapper asal Negeri Kanguru ini siap menggelar The Great Escape Tour pada April 2015 di AS. Jadi prestasi tersendiri bagi “si anak bawang,” yang baru merintis kiprah internasional. Konsernya ini bakal dibuka oleh aksi Nick Jonas, Tinashe dan DJ Wizz Kidd.

Sebelum berkonser, Azalea tampil di acara televisi Dick Clark's New Year's Rockin' Eve di New York, pada 31 Desember. Setelah itu, peraih nominasi Record of the Year dan Best New Artist “bertarung” di perhelatan Grammy Awards, pada Februari 2015.

Madonna

Merayakan 30 tahun perjalanan kariernya di ranah musik, Madonna dikabarkan siap menggelar tur konser. Pada 1985 silam, si Material Girl menggelar tur perdana Virgin yang sukses  besar di London, Inggris. Tur terakhirnya MDNA digelar dua tahun lalu.

Dalam website resminya, Madonna velum merilis jadwal teranyar. Namun dalam wawancara dengan majalah Interview, beberapa waktu lalu, diva berusia 56 tahun ini menyatakan siap menggelar tur konser spesial pada 2015.

One Direction

Para penggemar di seluruh dunia sudah tidak sabar menantikan kedatangan One Direction (1D). Namun berita yang dilansir laman Realty Today (29/12), mengutip Inquisitr, membuat lutut para penggemar lemas. Rumornya, 1D bakal bubar pada 2015!

Zayn Malik dikabarkan ingin hengkang karena stres jadi sorotan publik, juga stres batal menikah dengan Perrie Edwards, penyanyi Little Mix. Padahal 25 Maret 2015, kelima personel tampan ini siap menyapa fans di Stadium Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Michael Learns to Rock

Kehadiran Michael Learns to Rock (MLTR) di Indonesia sangat istimewa. Selain menghibur para penggemar  di enam kota, trio Jascha Richter, Mikkel Lentz, dan Kare Wanscher juga merilis album terbaru 25 Michael Learns to Rock: The Complete Singles.

Setelah menggelar konser spesial (gala dinner) pada malam Tahun Baru (31/12), plus konser (2/1) di Bandung, grup band asal Denmark ini berturut-turut tampil di Medan (5/1), Jakarta (7/1), Manado (9/1), Makassar (10/1), dan Bali (12/1).

Michael Buble

Selepas pesta Tahun Baru, Buble segera mengestafet jadwal turnya mulai 13 Januari 2015 di Shanghai, berlanjut ke negera Asia lain, termasuk Indonesia pada 29 Januari 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

Jadwal konsernya sangat padat dan tak putus hingga Maret 2015. Setelah menyapa Asia, giliran Dubai dan Afrika Selatan yang akan disambangi Buble. Tim Buble membawa sendiri sekitar 70 persen peralatan konsernya.

Taeyang

Jadwal tur konser bintang K-Pop di Jakarta, Indonesia, sangat istimewa, berbarengan dengan Valentine’s Day pada 14 Februari 2015. Tur konser bertajuk sama dengan album gresnya, Rise, ini siap digelar di Tennis Indoor Senayan.

Tur konser solo ini merupakan yang pertama bagi Taeyang. Sebelumnya, ia bergabung bersama kelompok Big Bang. Aksinya di Jepang bersama Big Bang Japan Dome Tour X sejak November 2014 hingga Januari 2015, menuai sukses besar-besaran.

Christina Perri

Datang ke Jakarta, si pelantun A Thousand Year, Jar of Hearts, Human, dan The Lonely ini bukan untuk menggelar konser tunggal, melainkan bagian dari perhelatan tahunan Java Jazz di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 6-8 Maret 2014.

Menurut website resmi Java Jazz, juga website resmi Perri, ia dijadwalkan tampil di atas panggung pada 8 Maret. Setelah itu, ia melanjutkan tur konsernya ke Korea Selatan, lalu Brasil, hingga pengujung April 2015.

Selain delapan musisi di atas, kabarnya Girls Generation/SNSD dan Avenged Sevenfold juga bakal tampil di Jakarta dalam rangkaian tur konser keliling dunianya.

Avenged Sevenfold dijadwalkan tampil di Parkir Timur Senayan Jakarta, pada 18 Januari, sedangkan SNSD pada 10 Januari 2015 di Lapangan D Senayan, Jakarta.