Film 2015

Kelanjutan Star Wars Paling Dinanti di 2015

Vega Probo, CNN Indonesia | Rabu, 31/12/2014 13:00 WIB
Menurut survei Fandango, perusahaan penjual tiket film di Hollywood terhadap lebih dari seribu orang, Star Wars: The Force Awakens paling dinanti di 2015. Karakter Stormstrooper di Star Wars (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Begitu banyak film yang dinanti pada 2015. Hampir semuanya sekuel. Ada kelanjutan The Hunger Games, James Bond, Divergent, dan film-film laris lainnya. Tapi yang memuncaki daftar film paling ditunggu, ternyata adalah film waralaba Star Wars. Itu didapat dari data Fandango, perusahaan penjual tiket film. Fandango menyurvei lebih dari seribu orang.

Star Wars: The Force Awakens alias Star Wars Episode VII diprediksi bakal laris manis dan merajai box office. Pertama kalinya diproduksi Walt Disney Co, film itu bakal tayang 18 Desember 2015 di bioskop Amerika. Reboot untuk film fiksi ilmiah George Lucas itu, digarap oleh sutradara Star Trek, J.J. Abrams.

(Baca juga: 10 Film Paling Dinanti di 2015)


Selain Star Wars: The Force Awakens, film yang juga dinanti adalah Avengers: Age of Ultron dan The Hunger Games: Mockingjay Part 2. Mengutip Reuters, ketiganya diharapkan mendongkrak gairah menonton di Amerika Serikat. Dibanding rekor penjualan tahun 2013 yang mencapai US$ 11 miliar atau Rp 136,7 triliun, data Box Office Mojo menunjukkan pertumbuhan tahun ini menurun. Hanya US$ 9,4 miliar atau Rp 116,8 triliun.

Film The Hunger Games: Mockingjay Part 2 yang masih dibintangi Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen, akan menjadi sekuel terakhir film itu. Garapan Francis Lawrence itu akan ditayangkan 20 November 2015. Tahun ini, film The Hunger Games: Mockingjay Part 1 meraup US$ 306,7 juta atau Rp3,8 triliun selama lima minggu di teater AS saja. Penjualannya kedua tertinggi setelah Guardians of the Galaxy.

Selain ketiga film di atas, Fandango juga menyebut film yang diangkat dari novel erotis, Fifty Shades of Grey juga cukup dinanti. Trailer film itu bahkan terhitung yang populer di YouTube, mengalahkan Star Wars: The Force Awakens. Penontonnya lebih dari 93 juta orang. Filmnya bakal tayang 14 Februari 2015.

(Baca juga: Trailer Film Erotis Paling Populer di YouTube)

Jurassic World juga dinanti, di bawah Fifty Shades of Grey. Sedangkan film keluarga yang paling ditunggu-tunggu, adalah animasi Minions, yang dibuat setelah melihat betapa populernya makhluk kuning itu di film Despicable Me dan Despicable Me 2. Minions diikuti Cinderella, Inside Out, Peanuts, dan Pan.