Cegah Penipuan, Ki Kusumo Lapor Pembajakan Akunnya ke Mabes

Rinaldy Sofwan Fakhrana, CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2015 15:11 WIB
Seorang temannya hampir kehilangan Rp 50 juta oleh pembajak akunnya. Ilustrasi hacker.(Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor dan paranormal Ki Kusumo melaporkan pembajakan PIN BlackBerry dan akun email miliknya ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/2)
 
Dia menjelaskan, sejak Rabu (1/4) dia tidak bisa mengakses BlackBerry dan emailnya. Menurutnya, dua akun tersebut digunakan oleh pihak yang tidak seharusnya. 

 
Akibat kejadian tersebut, Ki Kusumo merasa dirugikan. Pasalnya, seorang temannya hampir terkena penipuan sebesar Rp 50 juta oleh orang yang menggunakan akunnya. 
 
"Pintarnya lagi dia (pembajak) kirim pesan broadcast bilang kalau ada yang masuk lagi namanya Ki Kusumo itu hacker, di delete saja. Begitu saya masuk saya di-delete,
padahal saya yang asli ini," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan daftar kontaknya hilang akibat aksi pembajakan ini. Karena itu, dia khawatir lebih banyak temannya menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Dia berharap kepolisian dapat segera menyelesaikan kasus ini.

"Saya takutnya lari ke penipuan lah, orang pasti akan percaya, karena itu berasal dari pin saya dan email saya," ujarnya.



(hel)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK