Hari Ini, Ray Sahetapy Mulai Syuting untuk Captain America

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 27/04/2015 09:23 WIB
Hari Ini, Ray Sahetapy Mulai Syuting untuk Captain America Ray Sahetapy dilirik film Hollywood. (CNN Indonesia/Kiky Makiyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor gaek Ray Sahetapy menginjakkan kaki di Amerika. Kali ini bukan dalam rangka liburan atau mejeng foto di Walk of Fame. Bintang Bulan di Atas Kuburan itu akan melakukan pengambilan gambar untuk satu film Hollywood.

Tak main-main, Ray bakal memerankan salah satu karakter dalam Captain America: Civil War yang tayang 2016 mendatang. Hari ini, Senin (27/4) Ray akan memulai syuting dengan bintang-bintang yang lain, termasuk sang pemeran utama Chris Evans dan Robert Downey Jr.

"Senin waktu sini," ujar Ray kepada CNN Indonesia melalui pesan teks, Minggu (26/4).


Sayang, Ray tidak bersedia menjelaskan perkara karakter dan alur cerita yang akan dimainkannya. Sebab, Ray menuturkan, dirinya sudah terikat perjanjian untuk tidak membocorkan apa pun. "Saya menandatangani surat yang mengatakan tidak boleh menjelaskan karakter dan cerita," ujarnya menjelaskan.

Yang jelas, ia mengaku terpilih ikut bermain tanpa casting atau semacamnya. Ditunjuknya Ray ikut bermain, katanya, merupakan bentuk kepercayaan. Namanya dikenal lewat salah satu film yang popularitasnya mendunia, The Raid.

"Ini penunjukan rekomendasi Gareth Evans, sutradara The Raid. Sineas dan aktor Amerika kagum akan film The Raid," Ray menambahkan.

Bukan hanya kali ini The Raid mengantarkan aktornya ke gerbang Hollywood. Film yang dibintangi Iko Uwais itu juga membuat Joe Taslim dikenal sampai ikut bermain dalam Fast & Furious 6. Iko sendiri juga dilirik beberapa film, dan pernah syuting bersama Frank Grillo.

Menurut Ray, lirikan Hollywood itu merupakan langkah awal bagi perfilman Indonesia untuk maju. Lebih dari itu, kaitannya juga dengan kebanggaan Indonesia sebagai sebuah negara.

"Ini langkah awal untuk menjelaskan tentang gagasan nusantara nantinya ke dunia mancanegara, dan itulah salah satu tugas seorang aktor," aktor 58 tahun itu memaparkan.

(rsa/rsa)