Setelah Star Wars, Iko Uwais Digadang-gadang Jadi Spider-Man

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 12/02/2015 10:05 WIB
Iko Uwais disebut First Showing, salah satu situs hiburan sebagai calon sosok di balik kostum Spider-Man. Ia dikagumi karena kemampuan laga dan kecepatannya. Iko Uwais, dari The Raid kini digadang-gadang jadi Spider-Man (Getty Images/Astrid Stawiarz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manusia laba-laba dalam pelelangan. Meski sudah 'pulang kampung' dari Sony Pictures ke Marvel, Spider-Man masih belum punya wajah baru. Setelah tampil melalui Tobey Maguire dan Andrew Garfield, Spider-Man dikabarkan mencari sosok baru. Apalagi, Empire Online memberitakan Spider-Man akan punya kehidupan lebih dewasa.

Lantas, siapa saja yang kiranya cocok memerankan Spidey? Perkiraan mengejutkan datang dari situs First Showing. Melalui sebuah tulisan editorial, Ethan Anderton salah satu penulis di situs itu menyebut aktor Indonesia sebagai salah satunya. Yakni, Iko Uwais. Pemeran utama The Raid itu dirasakan cukup berkharisma, penampilannya sedikit geek, dan punya aura pahlawan super. Ia juga dianggap bisa berakting komedi, drama, maupun laga.

"Memikirkan kemampuan laga, kecepatan, dan kegarangan Iko Uwais dalam balutan kostum Spider-Man membuat sangat antusias. Uwais memang tua, 32 tahun, tapi terlihat tetap muda dan sangat cocok untuk peran ini," tulis Anderton dalam ulasannya. Namun, ada satu hal yang cukup membuatnya ragu apakah Iko layak.


Yakni, kemampuan suami Audy itu berbahasa Inggris. "Yang satu ini memang cukup jauh, karena tidak tahu sebaik apa aktor Indonesia ini bisa berbahasa Inggris untuk menjadi pemeran utama di film Amerika. Karena pengalamannya yang sedikit dalam bermain film berbahasa Inggris, tidak tahu apakah dia bisa," lanjut Anderton. Kalau pun Iko tidak bisa, ia masih dijagokan setidaknya sebagai stuntman.

Selain Iko, Anderton juga menyebut nama Nick Robinson (The Kings of Summer, Jurassic World, The Fifth Wave), Thomas Mann (Project X, Beautiful Creatures, Me and Earl and the Dying Girl), Dylan O'Brien (The Maze Runner, The Internship), Anton Yelchin (Star Trek, Terminator Salvation, Fright Night, Odd Thomas, Like Crazy, Ruderless, The Beaver), Donald Glover, dan Ansel Elgort (The Fault in Our Stars, The Divergent).

(Baca juga: 5 Aktor Tampan Calon Pemeran Spiderman)

Ini bukan pertama kalinya Iko digadang-gadang mencuri peran di film asing. Baru-baru ini, pemeran Merantau itu juga dikabarkan akan berlaga di film Star Wars: The Force Awakens. Sebelumnya, ia terlibat daalm Man of Tai Chi bersama Keanu Reeves. Kini, Iko sedang beradu akting dengan bintang The Purge: Anarchy, Frank Grillo dalam Beyond Skyline, sekual dari film Skyline yang dirilis 2010.

(rsa/rsa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK