Mengintip Jagoan-jagoan Eurovision 2015

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Sabtu, 23/05/2015 16:45 WIB
Conchita Wurst, pemenang Eurovision 2014 yang fenomenal. (Getty Images/Nigel Treblin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Eurovision tahun ini akan segera memasuki malam puncak yang akan dilangsungkan Minggu (23/5) di Wiener Stadhalle, Wina, Austria. Kontes menyanyi antar negara Eropa yang memasuki tahun ke-60 penyelenggaraannya ini diisi persaingan sengit antar negara yang masuk ke babak final.

Dari 39 negara Eropa, Asia Kecil, dan Australia yang menjadi kontestan Eurovision, hanya 27 negara yang berhak tampil di babak final. Setelah melalui serangkaian seleksi dan dua kali semi final, terpilih 20 negara yang lolos dari semi final dan tujuh negara yang mendapatkan keistimewaan langsung ke final karena menang polling SMS di awal kompetisi.

Tujuh negara tersebut adalah Australia, Austria, Perancis, Spanyol, Jerman, Italia, dan Inggris. Namun, meski ketujuh negara tersebut menang sementara secara SMS, beberapa negara lain masuk sebagai kandidat terfavorit yang sedang dibicirakan di benua biru tersebut.


Negara-negara yang sedang menjadi perbincangan tersebut adalah Australia, Swedia, Italia, Russia, dan Estonia. Bagaimana penampilan mereka hingga menjadi yang paling dijagokan merebut juara kontes menyanyi paling top di Eropa itu?

Guy Sebastian, Australia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5 6