Jadi 'Genderuwo,' Leher Reza Rahadian Kini Bertato

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 10/06/2015 07:35 WIB
Jadi 'Genderuwo,' Leher Reza Rahadian Kini Bertato Reza Rahadian dengan gaya flambiyan sebagai demit abadi di film teranyarnya, Halfworlds. (CNNIndonesia/Rizky Sekar Afrisia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah menjadi Presiden Republik Indonesia dalam Habibie & Ainun, Reza Rahadian sudah bergonta-ganti peran. Pemuda konyol yang tak kunjung menikah sampai pendekar yang memburu tongkat legendaris. Kini Reza menjadi salah satu demit khas Indonesia, genderuwo abadi.

Ditemui di sela syuting film terbarunya, Halfworlds di Batam, Kepulauan Riau, kemarin (9/6), Reza mengaku ingin menyuguhkan tampilan baru dalam setiap filmnya. Kali ini, Reza tampil dengan rambut ikal yang flamboyan. Itu sesuai dengan karakternya, Tony, seorang demit abadi berusia ratusan tahun.

"Penampilannya sangat modern dan autentik. Modern karena dia hidup dari zaman ke zaman," katanya kepada CNN Indonesia. Karakter Tony, kata Reza, sangat kompleks. Meski begitu, ia punya karakter khas yakni menyenangkan dan ceria.
"Ini karakter yang belum pernah saya mainkan sebelumnya. Karakternya sangat dinamis. Pada dasarnya Tony adalah seorang yang menyenangkan dengan pikiran terselubung," ujarnya.


Bukan hanya berubah dari segi rambut, di leher kiri Reza bahkan tersemat tato yang sangat autentik. Reza menuturkan, itu hanya tato temporer demi kepentingan film.

"Iya ini untuk film, menandakan dia anggota kelompok tertentu dengan tato ini," katanya. Itu jauh berbeda dari karakter Reza sehari-hari. "Itu hal yang tidak mungkin saya lakukan," ujarnya menegaskan. Meski suka berganti gaya, ia tidak akan merajah tubuhnya dengan tinta tato. "Itu satu-satunya kata ibu yang saya turuti."

Reza kini masih dalam proses merampungkan film Halfworlds di Infinite Studios di Batam. Itu merupakan serial delapan episode yang tayang mingguan dengan durasi satu jam di HBO Asia. Halfworlds merupakan kali pertama kerja sama HBO dengan sutradara Indonesia, Joko Anwar. Filmnya akan tayang di puluhan negara di Asia akhir tahun.
Halfworlds menceritakan seniman jalanan di Jakarta yang terlibat dalam konflik dua dunia, dunia manusia dan iblis. Aktor dan aktris Indonesia banyak ikut bermain, seperti Arifin Putra, Ario Bayu, Alex Abbad, Tara Basro, Hannah al Rashid, Aimee Saras, dan Salvita Decorte.



(rsa/vga)