Cara Zaskia Sungkar Melayani 'Kegentongan' Irwansyah

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 24/06/2015 17:26 WIB
Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengaku Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengaku suka makan. (ANTARA FOTO/Teresia May)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap orang pasti memiliki makanan kesukaan ketika memasuki momen berbuka di bulan Ramadan. Begitu pula pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Sebenarnya, Zaskia menuturkan, ia dan suaminya memang suka makan.

"Kami berdua ini 'gentong,' apa saja dimakan," ujarnya saat ditemui CNN Indonesia di kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Namun ada satu makanan kesukaan yang bisa mereka santap bahkan sampai sebulan penuh.

"Untuk takjil, biji salak yang oke banget," kata kakak Shireen Sungkar itu melanjutkan.


Meski pencinta makanan, Zaskia mengaku ia dan Irwansyah bukan tipe pasangan yang sering menghabiskan waktu berbuka dengan jajan di luar. Mereka lebih menyukai makanan rumahan, terutama Irwansyah. Apalagi ia tipe pria yang hanya mau menyantap masakan istri dan ibundanya.

Meski sudah dimasakkan makanan oleh asisten rumah tangga, kata Zaskia, suaminya tetap enggan membuka mulut. Ia yang akhirnya terpaksa memperkaya khazanah resep yang dimiliki dengan mengikuti kursus singkat selama satu setengah bulan di sekolah memasak.

Beruntung, kata Zaskia, makanan kesukaan suaminya tidak terlalu susah. Paling hanya sayur asam, sambal terasi, dan tempe orak-arik. Lagipula, ia gemar memasak sejak kecil. Dahulu, ia sering membantu sang ayah di dapur.

Zaskia sekarang memiliki jadwal menu khusus untuk Irwansyah. Siang masakan Indonesia, sementara malam pasta. Belakangan, Irwansyah ikut-ikutan membantunya ketika memasak. Ia jadi sangat terbantu. Sehingga, sebulan ke depan Zaskia optimistis mampu melayani "kegentongan" pelantun Pencinta Wanita itu.

Zaskia tinggal memasak saat malam hari dan memanaskannya kembali untuk hidangan sahur.

Yang agak repot adalah ketika sudah mendekati Lebaran ketika dan asisten rumah tangganya pulang kampung. Namun Zaskia sudah punya strategi menghadapi itu. "Senang banget karena saya dan Irwan ngabuburit ke suatu tempat."

(rsa/rsa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK