Perceraian Bikin Kim Kardashian Takut Bangkrut

Utami Widowati, CNN Indonesia | Minggu, 28/06/2015 09:48 WIB
Sejak kegagalan pernikahan itu Kim semakin gencar berbisnis tak hanya pakaian tapi juga buku dan berbagai produk lainnya. Video Game Kim Kardashian: Hollywood (Dok. Glu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sekian lama tutup mulut soal perceraiannya dengan  atlet Kris Humphries beberapa waktu lalu akhirnya Kim Kardashian buka rahasia. Bukan soal betapa menyesalnya dia dengan pernikahan yang hanya berlangsung selama 72 hari itu.

Tapi lebih karena merasa berita perceraian itu bakal menghancurkan karirnya. Saat terpaksa mengumumkan perpisahan itu pada 2011 Kim mengatakan hampir yakin sejumlah penggemarnya — yang dengan rajin mengikuti foto-foto selfienya — bakal segera hengkang dari media sosialnya.  

Masalahnya kemudian jika pengikutnya di media sosial yang banyak berisi gambar bokongnya itu berkurang akan berpengaruh juga pada isi pundi-pundi keuangannya dan keluarganya.


“Pada saat ketika saya hampir bercerai saya sudah bicara pada semua orang,  ‘Kalian tahu, saya pikir karir saya sudah selesai. Saya harap kalian sudah punya tabungan uang sendiri-sendiri’,” kata Kim seperti dikutip Celebrity dari TheDrum.

“Tapi ternyata kini kami masih bisa melanjutkan bisnis pakaian kami dan kami masih bisa melakukan apa yang dulu kami lakukan sebelum ada pertunjukan itu. Saya benar-benar berpikir segalanya sudah berlalu,” kata Kim.

Pertunjukan yang dimaksud adalah reality show tentang kehidupan nyatanya bersama keluarganya, Keeping Up With The Kardashian. Di pertunjukan itu pula kisah pernikahan Kim dan Humphries  yang mewah dan penuh kerepotan jadi menu utama selama beberapa pekan.

Tak disangka kemudian ternyata pernikahan itu hanya seumur jagung. Namun tampaknya kemudian Kim berusaha membayar segala kerepotan pernikahan singkat itu dengan kisah pernikahannya yang lain dengan Kanye West pada 2014 di Perancis.

Sejak kegagalan pernikahan itu Kim semakin gencar berbisnis tak hanya pakaian tapi juga buku dan berbagai produk lainnya. Terakhir dia meluncurkan video game berjudul Kim Kardashian: Hollywood yang diluncurkan akhir tahun lalu atas saran West.

“Waktu itu saya belum lama melahirkan dan suami saya dan saya membicarakan banyak hal bagaimana bisnis kami melambat dan munculah proyek yang sesuai dengan renjana kami ini,” kata Kim

“Suami saya tipe orang yang selalu melakukan apapun yang menjadi renjananya. Dia pernah melihat saya melakukan sedikit hal ini sedikit hal itu. Mungkin saya tak terlalu bergairah melakukan segalanya.”

“Tapi saya menghormatinya dan pendapatnya jadi saya bertanya padanya tentang video game ini, haruskah saya membuatnya? Lalu dia menjawab, ‘kamu harus membuat video game itu’,” kata Kim.

TMZ mengestimasikan pada Juli tahun lalu bahwa kekayaan Kim mencapai $85,5 juta atau sekitar Rp 1,13 triliun. Angka itu adalah tiga kali lipat dari yang diestimasikan oleh Forbes pada tahun sebelumnya.  

Kim sadar bahwa media sosiallah yang telah membesarkan karirnya. Karenanya dia berencana akan menambahkan layanan streaming Snapchat di website terbarunya yang akan diluncurkan musim panas ini. Tampaknya memang waktu berjaya keluarga Kardashian belum selesai.

(utw/utw)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK