Iceu Wong, Pedangdut 'Pacar Lima Langkah' Meninggal Dunia

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 22/07/2015 09:22 WIB
Iceu Wong, Pedangdut 'Pacar Lima Langkah' Meninggal Dunia Iceu Wong (Dok. Iceu Wong via Twitter (@iceuwong84)
Jakarta, CNN Indonesia -- "Innalillahi wainnailaihi Rojiun, turut berduka cita atas meninggalnya pedangdut 'ICeu Wong' (penyanyi pacar lima langkah) hari ini pada pukul 04.00 WIB." Sebuah berita duka diterima CNN Indonesia yang mengabarkan bahwa pedangdut Iceu Wong meninggal dunia.

"Iya, tadi pagi sekitar jam 04.00 di rumah sakit Immanuel, Bandung," ucap Gesit, suami Iceu Wong ketika dihubungi detikHOT, Rabu pagi (22/7).

"Jam 00.00 WIB, istri saya kritis."


Jenazah Iceu kini disemayamkan di rumah duka di Rancaekek, Bandung. Rencananya, Iceu akan dimakamkan hari ini juga. Insya Allah akan dikebumikan hari ini," ucapnya.  (Baca juga: Selebriti Berbelasungkawa Kehilangan Iceu Wong)

Usia Iceu tergolong masih muda, ia masih berusia 30 tahun. Namun, Iceu yang meninggalkan seorang anak perempuan bernama Sabrina Vania Oktaviani ini diketahui mengidap kanker payudara.

Kebenaran penyakit ini disampaikan oleh sang suami. "Sudah dua tahun belakangan ini, Iceu sakit kanker payudara."

Karena penyakit ini juga, salah satu payudara Iceu sudah diangkat. Bahkan Iceu juga tengah menjalani kemoterapi untuk menyembuhkan penyakitnya itu.

Gesit mengatakan, sebelum dirawat di rumah sakit, Iceu sempat Lebaran bersama keluarga besarnya. Bahkan Iceu pun juga sempat berkeliling dan bersilaturahmi ke keluarganya.

Sayang, penyakit kanker yang dideritanya ternyata kembali kambuh. Kondisi Iceu menurun dan akhirnya kritis. Pada pukul 04.00 WIB, Iceu Wong pun meninggal dunia.

(chs/chs)