Kaus AADC 2 Bertanda Tangan Cinta-Rangga Dilelang Rp3,5 Juta

Hanna Azarya Samosir, CNN Indonesia | Minggu, 09/08/2015 17:19 WIB
Kaus AADC 2 Bertanda Tangan Cinta-Rangga Dilelang Rp3,5 Juta
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak sekadar mengumumkan secara resmi penggarapan sekuel Ada Apa dengan Cinta (AADC), Mira Lesmana sekaligus memompa adrenalin tambahan bagi para pengunjung PopCon Asia 2015 di Jakarta, pada Sabtu (8/8).

Produser film ini melelang kaus putih bergambar logo film AADC 2 yang sudah dibubuhi tanda tangan kedua pemeran utamanya, Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

Awalnya, Mira mengadakan lelang dengan nada bercanda. Namun, candaan tersebut ditanggapi serius oleh sang moderator, Dennis Adhiswara, yang kemudian membuka sesi lelang.


"Kita mulai dengan Rp100 ribu! Ayo! Siapa yang mau menawar lebih tinggi! Gue kasih ciuman deh nih biar tambah mahal kausnya!" ujar Dennis yang lincah mondar-mandir di panggung sambil berlari kecil.

Mulai dari harga Rp100 ribu, penawaran terus bertambah. Ketika sudah mencapai angka Rp1 juta, Mira menggelengkan kepalanya berkali-kali sambil tergelak.

Ia pun sempat menghentikan proses lelang. "Sudah terlalu tinggi. Enggak usah dilelang. Siapa penawar tertinggi? Ada dua ya?" ucap Mira sambil melirik asistennya di pinggir panggung.

"Ada dua enggak kausnya?" tanya Mira yang dijawab dengan gelengan kepala dari sang asisten.

Cepat membaca situasi, Dennis pun kembali menyambar kaus tersebut dan berkata, "Gue enggak mau lepas. Ini harus kejual."

Penawaran demi penawaran terlontar hingga akhirnya Dennis menghitung mundur, "Lima, empat, tiga, dua, satu. Ya, mbak yang di sana berhak membawa kaus AADC 2 dengan harga Rp3,5 juta!"

Ia pun diundang naik ke atas panggung. Seperti biasa, Mira memulai dialog dengan perkenalan. Ketika diminta menyebutkan nama, perempuan itu tersenyum malu sambil berkata, "Dian Sastro."

Meredam gelak tawa penonton, ia lantas berimbuh, "Bukan, bukan. Saya Dessy Octaria. Saya sudah terinspirasi Cinta: jadi remaja penuh semangat mengejar cinta tanpa menyerah."

Melihat perangai Dessy, Mira terbelalak. Namun, Mira akhirnya berbalik membuat Dessy terbelalak.

"Tidak perlu mengeluarkan Rp3,5 juta. Saya hargai kamu nekat. Saya kasih kausnya, tapi saya minta Dessy traktir 300 anak jalanan nonton AADC 2," katanya.