'Tegang' Saat Adegan Bercumbu, Henry Cavill Merasa Malu

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2015 14:45 WIB
'Tegang' Saat Adegan Bercumbu, Henry Cavill Merasa Malu Henry Cavill dalam pemutaran perdana film The Man From U.N.C.L.E. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjadi seorang aktor butuh sikap profesional yang sangat tinggi. Selain kedisiplinan, penghayatan peran juga perlu dilakukan.

Dan di era yang serba bebas seperti sekarang, beradegan cumbu dalam sebuah film bukanlah sebuah hal yang tabu.

Dengan arahan dari sutradara, biasanya seorang aktor diminta melakukan teknik-teknik tertentu agar adegan cumbu terlihat seperti sungguhan.


Aktor yang baru-baru ini didaulat memerankan karakter Superman dalam film terbarunya, Henry Cavill, mengaku pernah ereksi saat melakukan adegan cumbu dalam salah satu serial televisi.

Kejadian memalukan itu dialami Cavill saat sedang syuting serial The Tudors yang tayang, pada 2007 hingga 2010.

Ketika itu, lawan main Cavill menggesekan buah dada ke arahnya. Tentu saja Cavill tidak bisa mengelak karena itu merupakan salah satu adegan yang diminta oleh sutradara.

“Itu hanya terjadi sekali dan sangat memalukan. Tubuhnya sangat indah. Saya jadi sedikit tergoda,” kata Cavill, seperti yang dilansir dari Men’s Fitness, pada Selasa (11/8).

“Setelah kejadian itu saya langsung meminta maaf kepadanya. Itu sangat tidak profesional. Itu tidak dapat diterima,” lanjut Cavill dengan muka bersemu merah.

Cavill, yang film terbarunya berjudul The Man From U.N.C.L.E. akan tayang pada 14 Agustus mendatang, masih mengingat peristiwa tersebut yang kini menjadi bahan candaan oleh teman-temannya.

“Sebenarnya sangat tidak nyaman melakukan adegan cumbu di hadapan semua orang dalam sebuah ruangan. Meski terlihat sangat seksi, kami yang melakukannya merasa sedikit tertekan,” ujar Cavill.

Cavill berperan dengan Armie Hammer dan Alicia Vikander dalam film The Man From U.N.C.L.E. yang disutradarai oleh Guy Ritchie.

Film tersebut merupakan perwujudan serial televisi yang berjudul sama dan sempat populer, pada 1960-an.

[Gambas:Youtube] (ard)