Prince: Musisi Baru Hanya Mengulang Apa yang Saya Lakukan

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Kamis, 03/09/2015 09:53 WIB
Prince mengetahui banyak musisi baru seperti Tame Impala, The Weeknd dan Miguel terinspirasi oleh karya-karyanya. Prince. (Getty Images/Kevork Djansezian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi yang terkenal dengan suara falsetto dan rambut keritingnya, Prince, mengatakan saat ini industri musik dunia sedang mengalami masa-masa yang sulit.

Dikutip dari New York Post pada Rabu (2/9), Prince mengetahui banyak musisi baru seperti Tame Impala, The Weeknd dan Miguel terinspirasi oleh karya-karyanya.

Namun bukannya merasa bangga, Prince malah menyayangkan hal tersebut.


"Saya tahu banyak musisi yang karyanya mirip dengan saya. Tapi apa maknanya? Mereka hanya mengulang apa yang telah saya lakukan," kata Prince.

Prince merasa tidak ada lagi musik yang membuatnya tercerahkan dan memiliki semangat untuk bersaing lagi.

"Musik pop yang mainstream tidak lagi membuat saya ingin mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya," ujar Prince.

Meski patah arang dengan industrinya, tapi Prince tetap optimis berkarya.

Bulan ini, musisi yang telah berusia 57 tahun ini akan merilis album yang diberi judul The Hit & Run Album, yang merupakan hasil kolaborasi bersama bandnya, 3rdEyeGirl.

Album tersebut hanya bisa didapatkan di layanan musik streaming Tidal.

Sebelum album The Hit & Run Album, terakhir kali Prince merilis album musik pada 2014, yaitu bersama 3rdEyeGirl yang diberi judul Plectrumelectrum dan proyek solo yang diberi judul Art Official Age.

Mengenai kerjasa manya dengan Tidal, Prince mengaku tenang dapat menyiarkan karyanya di bawah naungan layanan musik milik Jay-Z itu.

"Saya rasa mereka mengerti apa yang sedang dilakukan dan terjadi saat ini di industri musik dunia," kata Prince.

"Tidal tahu apa yang saya ingin lakukan dan mendukung penuh dengan strategi yang saat ini sedang dijalankan," lanjut Prince.

[Gambas:Youtube] (ard/ard)