Pasien Kanker Minta Diizinkan Tonton Star Wars ke-7

Utami Widowati | CNN Indonesia
Kamis, 05 Nov 2015 13:19 WIB
Daniel Fleetwood, pasien kanker tahap stadium lanjut merasa umurnya tak lama lagi. Harapan terkhirnya adalah menonton Star Wars ke-7 sebelum ajal menjemput. Daniel Fleetwood. (dok. KPRC via CNN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Daniel Fleetwood,  pasien kanker terminal yang juga pencinta berat film Star Wars, baru saja meluncurkan sebuah kampanye agar dirinya bisa menonton film Star Wars ke tujuh yang bahkan belum dirilis ke pasaran.
 
Fleetwood khawatir jika dia harus menunggu film itu beredar dia tak punya waktu dan keburu meninggal dunia. Film itu sendiri memang memakan waktu produksi yang sangat lama.
 
Seperti dilansir digital spy, akhirnya Fleetwood meminta Disney dan sutradara JJ Abrams agar dia diizinkan menonton Star Wars: The Force Awakens itu sebelum tanggal rilis resmi pada 18 Desember.

“Menilai betapa cepatnya penyebaran penyakit ini selama dua bulan terakhir. Saya merasa saya tak akan bisa bertahan hingga saat film itu ditayangkan,” kata Fleetwood.

“Ini adalah sebuah komitmen dan dia masih punya komitmen yang mendorongnya dan cinta. Saya pikir ini adalah sesuatu yang indah. Bahkan jika itu sekadar sebuah film, hal itu seperti sihir bagi banyak orang.”  


Daniel juga mengakui bahwa harapannya itu terlalu tinggi, namun dia telah memulainya dan pesannya jadi viral.  Dengan pengguna Reddit yang mendukung kampanye itu, Fleetwood juga langsung mendapatkan dukungan dari salah satu aktor Star Wars, Mark Hamill

Keinginan Fleetwood sebenarnya bukan yang pertama. JJ Abrams sebelumnya pernah meluluskan permintaan salah seorang penggemarnya yang kebetulan juga bernama Daniel.

Daniel Craft sempat mengajukan permohonan untuk bisa menonton terlebih dahulu film Star Wars pada 2012 sebelum rilis resminya. Daniel meninggal dunia tak lama setelah menonton film itu.

Rencananya Star Wars: The Force Awakens akan mulai ditayangkan di Inggris pada 17 Desember dan di Amerika tanggal 18 Desember.

(utw/utw)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER