Pasien Kanker Akhirnya Tonton 'The Force Awakens'

Ardita Mustafa | CNN Indonesia
Selasa, 10 Nov 2015 10:43 WIB
Sutradara akhirnya mengizinkan sang pasien kanker menyaksikan film The Force Awakens untuk yang pertama kalinya. Poster film Star Wars The Force Awakens (Dok. Akun Twitter @starwars)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara film Star Wars The Force Awakens, J.J. Abrams, akhirnya mengizinkan pasien kanker, Daniel Fleetwood, untuk menyaksikan film The Force Awakens untuk pertama kali.

Fleetwood, ialah seorang penderita kanker yang hidupnya tinggal dua minggu lagi setelah didiagnosa mengidap kanker sarkoma yang menyerang jaringan lunak, pada Juli.

Bersama keluarga dan teman-temannya, Fleetwood lalu menyiarkan kampanye #ForceforDaniel di media sosial agar dirinya dibolehkan menonton film The Force Awakens lebih dulu, karena khawatir umurnya tidak akan lama lagi.


Sebenarnya, film The Force Awakens dijadwalkan akan dirilis pada Desember mendatang. Namun pihak Disney dan Lucasfilm akhirnya berbaik hati untuk memberikan Fleetwood kesempatan yang berharga ini.

Sejumlah aktor film The Force Awakens juga mendukung kampanye #ForceforDaniel, beberapa di antaranya ialah John Boyega, Mark Hamill dan Peter Mayhew.

"Untuk semua pendukung kami yang berbaik hati, impian Daniel telah terwujud! Hari ini, Disney dan Lucasfilm mewujudkan mimpinya!" tulis istri Fleetwood, melalui Facebook, pada akhir pekan kemarin.

"Daniel baru saja menyaksikan seluruh film The Force Awakens! Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang menggelar penayangan perdana khusus untuk Daniel di rumah!" lanjutnya.

Film The Force Awakens dijadwalkan akan tayang di bioskop Inggris pada 17 Desember dan di bioskop Amerika Serikat sehari setelahnya.

Skenario film ini ditulis oleh Abrams, Michael Arndt dan Lawrence Kasdan.

(ard/ard)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER