Gaya Selebriti Pria di Karpet Merah yang Jadi Bulan-bulanan

Vega Probo & Fadli Adzani, CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2015 20:20 WIB
Gaya Selebriti Pria di Karpet Merah yang Jadi Bulan-bulanan Gaya Justin Bieber berkaus Nirvana di karpet merah AMA 2015 (22/11). (CNNIndonesia GettyImages/Mark Davis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan hanya gaya selebriti wanita saja yang diperbincangkan publik, selebriti pria juga! Terutama saat melintasi karpet merah atau menghadiri suatu acara, di mana semua mata tertuju ke arah mereka.

Baru-baru ini, penyanyi asal Kanada, Justin Bieber, seolah "kena batunya" saat tampil kasual mengenakan kaus di perhelatan American Music Awards (AMA) di Microsoft Theatre, Los Angeles, AS (22/11).

Kaus itu bertuliskan nama grup band Nirvana, berhias bunga dan kotak pink serta taburan motif berbentuk hati. Sontak netizen pun bereaksi dan melontarkan kritik pedas via akun media sosial.


"Ini jelas-jelas ejekan terhadap Kurt Cobain dan Nirvana!" tulis salah seorang penggemar Nirvana. Lainnya menyatakan, Kurt Cobain bangkit dari kubur melihat penampilan Bieber di ajang AMA.

Ada juga netizen yang menyatakan keprihatinan sekaligus penyesalannya, namun agaknya ia sudah terlambat. "Saya harap saya bisa melarang Justin Bieber untuk mengenakan kaus Nirvana."

Untung saja, tak semua orang mengejek Bieber. Setidaknya, janda Cobain, Courtney Love, mengicaukan pembelaan terhadap Bieber. Menurutnya, si pelantun Baby sangat keren dengan kaus Nirvana itu.

"Menurut saya, kamu sangat keren dalam kamus saya, Justin Bieber!" tulis Love via akun Twitter-nya, pada Senin kemarin (23/11).

Pada Minggu malam (22/11), Bieber menyanyikan lagu-lagu andalannya di album musik terbaru Purpose, yakni Sorry dan What Do U Mean di atas panggung AMA.

Bieber hanya mendapatkan satu piala prisma AMA tahun ini, yakni Collaboration of The Year untuk Where Are U Now, hasil kolaborasi bersama Skrillex dan Diplo.

Bieber bukan satu-satunya selebriti yang dicerca gara-gara mengenakan busana nyentrik saat melintasi karpet merah atau menghadiri suatu acara bergengsi. Beberapa pun mengalami hal serupa.

Aktor gagah Vin Diesel yang biasanya memamerkan otot hasil olah tubuh juga pernah membikin kejutan saat tampil mengenakan rok di acara MTV Europe Music Awards, pada 2003.

Sekalipun dicerca, toh bintang Furious ini tampak nyaman dan percaya diri saat berhadapan awak media yang tak henti menghujaninya dengan sorotan lampu dan jepretan kamera.

Lain waktu, musisi CeeLo Green mengenakan gaun pengantin di suatu acara, pada 2008. Ia hadir bersama Danger Mouse, rekannya di duo Gnarls Barkley, yang tampil mengenakan tuksedo.

Namun lebih gila lagi penampilan mantan juri The Voice ini saat menghadiri suatu acara, pada 2013, bersama pentolan Maroon 5, Adam Levine. Tak main-main ia mengenakan gaun berbahan kulit!

Memang jadi serba salah. Begitu pun kala penyanyi Ed Sheeran menghadiri acara sebuah radio di lapangan Hackney Marshes hanya mengenakan kaus dan celana selutut.

Busana Sheeran yang terdiri atas kaus lengan panjang hijau dan celana ngatung disebut-sebut "not-so smart casual style." Tapi mau apa lagi, gaya khas Sheeran memang seperti itu.


(vga/vga)