Dwayne Johnson Selamatkan Anjing Bernama 'The Rock'

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2015 12:01 WIB
Dwayne Johnson Selamatkan Anjing Bernama 'The Rock' Dwayne Johnson (Alberto E. Rodriguez/Getty Images for CinemaCon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa sangka, Dwayne Johnson alias The Rock, aktor dan mantan pegulat World Wrestling Federation (WWF) dengan badan kekar dan tampang sangar itu memiliki hati selembut Cinderella?

Dikabarkan TMZ, Johnson membantu menyisihkan uangnya sebesar US$1500 atau setara dengan Rp20 juta, untuk seekor anjing lucu bernama The Rock yang sedang dalam kondisi sekarat.

Anjing imut yang sekarat itu sedang berada di rumah sakit hewan untuk menjalani operasi jantung demi menyelamatkan nyawanya.


Operasi itu membutuhkan dana sekitar US$4,500, setara dengan Rp61 juta. Sang pemilik, L.A. Shelter Spot, yang menemukannyadi jalan, tidak memiliki dana yang cukup untuk menyelamatkan nyawanya, akhirnya mereka meminta bantuan donasi dari masyarakat.

Untuk membantu menyebarkan berita donasi itu, seseorang meluncurkan sebuah situs bernama GoFundMe demi nyawa si "The Rock." Berita itu sampai juga ke kuping para artis-artis papan atas Hollywood, seperti Johnson.

Walau demikian, Johnson tidak memberikan seluruh kebutuhan dana yang dibutuhkan anjing itu. Tujuan dari GoFundMe itu adalah untuk mengumpulkan dana sekitar US$5 ribu atau setara Rp67,3 juta, sedangkan Johnson hanya memberikan Rp20 juta.

Selain Johnson, selebriti lain yang mendonasikan uangnya untuk anjing itu adalah Jamie Chung, yang bermain dalam film Real World dan Hangover 2.

Sebagaimana diberitakan TMZ, Chung mendonasikan uangnya sebesar US$600 atau setara dengan Rp8 juta, untuk mendanai proses x-ray si The Rock versi anjing imut tersebut.

Sejauh ini, sang anjing telah mendapatkan banyak donasi dari masyarakat yang masuk ke dalam situs GoFundMe. Sang anjing hanya membutuhkan Rp4 juta lagi untuk melangsungkan operasi jantungnya.

(utw)