Persembahan 30 Tahun Kahitna Jelang Hari Valentine

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Sabtu, 05/12/2015 05:23 WIB
Persembahan 30 Tahun Kahitna Jelang Hari Valentine Kahitna (CNN Indonesia/Fadli Adzani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agaknya belum pernah ada grup band di Indonesia yang menggelar festival untuk merayakan ulang tahun mereka. Biasanya grup band yang berulang tahun hanya menggelar konser tunggal atau pertemuan dengan para penggemar saja.

Namun tidak demikian halnya Kahitna. Grup band yang digawangi oleh Yovie Widianto, Hedi Yunus, Carlo Saba dan Mario Ginanjar itu akan menggelar sebuah festival musik bertajuk 30th Years Anniversary Love Festival, yang akan digelar sehari sebelum Hari Valentine, pada 13 Februari 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

"Ini adalah pertama kalinya grup musik ulang tahun lalu membuat konser yang formatnya festival musik," ujar CEO Berlian Entertainment Dino Hamid kepada awak pers di Jakarta, baru-baru ini.


Di festival tersebut, Kahitna tidak akan sendiri, melainkan ditemani oleh 20 musisi Tanah Air lain. Dan sebagai "kado" ulang tahun untuk Kahitna, para musisi itu akan menyanyikan ulang lagu Kahitna dengan aransemen berbeda.

"Setiap musisi setidaknya akan membawakan satu lagu Kahitna dengan ciri khas dan gaya mereka," kata Yovie, selaku otak di balik kesuksesan Kahitna.

"Tidak hanya itu, Kahitna akan berusaha untuk menonton semua musisi yang tampil ketika sedang menyanyikan lagu Kahitna," lanjutnya.

Musisi-musisi yang akan unjuk gigi dalam festival musik itu antara lain adalah Titi DJ, Tulus, Raisa, Isyana Sarasvati, RAN, Maliq and D'Essentials, HIVI, Kunto Aji, Yura Yunita, Teza Sumendra, Project Pop, The Overtunes, The Groove, Rini Wulandari, Jevin Julian, B3, Soulvibe, 5 ROmeo dan Laid This Nite serta Mike's.

Pemilihan musisi-musisi yang akan tampil dalam festival musik itu juga tidak main-main. Yovie mengaku bahwa dirinya lah yang menghubungi banyaknya musisi itu untuk bermain di 30th Years Anniversary Love Festival.

"Saya memilih musisi-musisi atau adik-adik yang dekat dengan kami dan pernah saya bantu produksinya, mereka mungkin saja terinspirasi dari Kahitna," Yovie mengucapkan.

Dalam festival musik ini, telah disediakan empat panggung yang memiliki tema masing-masing, yaitu Love, Hope, Passion dan Dream. Nantinya, setiap tema itu akan dibawakan oleh penampilan-penampilan musisi yang menyanyikan lagu Kahitna.

Harga yang dipatok oleh pihak penyelanggara berkisar dari Rp900 ribu hingga Rp5 juta. Festival ini menjadi festival musik termahal yang pernah ada di dalam sejarah festival musik di Indonesia.


(vga/vga)