Sebelum Jadi Artis, J-Law 'Berbagi' Makanan dengan Tikus

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Minggu, 27/12/2015 20:29 WIB
Sebelum Jadi Artis, J-Law 'Berbagi' Makanan dengan Tikus Jennifer Lawrence pernah berbagi makanan dengan tikus. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jennifer Lawrence kini boleh saja disebut sebagai selebriti paling berharga, bahkan lebih dibanding Robert Downey Jr. sang pemeran Iron Man. Berkat Silver Linings Playbook, X-Men, The Hunger Games, dan kini Joy, popularitas Lawrence melejit di kalangan Hollywood.

Namun masa lalu artis muda itu tidak sebahagia sekarang. Kepada NPR, J-Law, demikian ia disapa lebih akrab, bercerita bahwa dirinya pernah mengalami masa buruk saat berusia 14 tahun.

J-Law mengatakan, ia saat itu tinggal di sebuah apartemen yang buruk di New York. "Tidak ada air panas, tidak ada dapur, itu lebih seperti sebuah kloset yang panas," katanya memberi gambaran lebih.


Yang lebih mengerikan lagi, apartemen itu dipenuhi tikus. "Malamnya sangat mengerikan. Itu adalah saat tikus-tikus keluar," tuturnya. "Dan saya sampai pada poin di mana saya benar-benar berbagi makanan dengan tikus," ia melanjutkan.

Ia tidak bermaksud memberi makan tikus-tikus itu sebagai binatang peliharaan. Hanya saja, kata J-Law, ia benar-benar tidak punya uang. Saat ia melihat rotinya digigit tikus, dengan jijik ia langsung menyingkirkannya. Namun, mendadak ia sadar ia tak punya uang.

"Saya seperti berpikir, 'Ya Tuhan saya tidak mampu membelinya lagi' jadi saya memotong di sekeliling lubang yang sudah dimakan tikus. Saya benar-benar berbagi makanan dengan mereka," tuturnya.

Namun di sisi lain, kondisi itu membuatnya menjadi selebriti. Orang tuanya melihat semua itu dan prihatin, lantas membiarkan putrinya serius menekuni apa yang diimpikan, yakni menjadi bintang di industri Hollywood.

Tentu saja, mengutip Digital Spy, pada akhirnya itu semua terbayar. J-Law menjadi salah satu bintang besar dunia kini. Ia beradu akting dengan Liam Hemsworth, Natalie Dormer, dan lainnya.

J-Law bahkan kini termasuk selebriti yang dibayar cukup tinggi, sampai puluhan dolar. Meskipun, ia juga getol menyuarakan perbedaan bayaran antara aktris dan aktor yang masih terjadi. (rsa/rsa)