Digugat Cerai Angelina Jolie, Brad Pitt Pikirkan Anak-anak

Rahman Indra, CNN Indonesia | Rabu, 21/09/2016 09:28 WIB
Digugat Cerai Angelina Jolie, Brad Pitt Pikirkan Anak-anak Angelina Jolie melayangkan gugatan cerai pada Brad Pitt, pada Senin (19/9). (Foto/Luke MacGregor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar gugatan cerai yang diajukan Angelina Jolie pada Brad Pitt, setelah mereka bersama hampir 11 tahun, begitu mengejutkan.

Betapa tidak? Pasangan populer ini dianggap paling serasi dan menjadi panutan dalam urusan asmara.

Angelina Jolie mengajukan gugatan cerai pada Senin (19/9). Pengacaranya, Robert Offer, mengatakan, gugatan tersebut diajukan dengan alasan, "demi hubungan baik keluarga". 


Gugatan Angelina mengejutkan dunia. Begitu juga Pitt.

"Saya sangat sedih atas kejadian ini, akan tetapi yang paling penting sekarang adalah bagaimana kehidupan anak-anak kami tetap baik," ujarnya dalam pernyatan resmi seperti dikutip dari People, pada Rabu (21/9).


Pitt menambahkan, "saya minta pada press untuk beri mereka ruang dalam masa-masa seperti ini."

Jolie melayangkan gugatan cerai pada aktor berusia 52 tahun itu setelah dua tahun usia pernikahan mereka.

Robert Offer mengatakan, "Jolie tidak akan memberi komentar apa-apa untuk saat ini, dan meminta keluarganya diberi waktu di masa-masa sulit ini."

Menurut dokumen yang dikumpulkan People, Jolie juga meminta hak asuh atas keenam anaknya--Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Vivienne dan Knox, dan mengijinkan Pitt untuk berkunjung sesekali.

"Baik keduanya, Pitt dan Jolie, sama-sama peduli dengan anak-anak mereka, dan ada kesedihan mendalam di kedua belah pihak," ujar sumber terdekat pada People.

Sumber lainnya mengatakan, perceraian ini sangat mengejutkan. Mereka telah menghabiskan waktu bersama cukup lama, mengalami banyak hal dan rintangan. Mereka juga baru saja merayakan peringatan dua tahun usia pernikahan bersama.

Salah satu dokumen juga menyatakan mereka telah berpisah sejak 15 September 2016.

Brad Pitt dan Angelina Jolie mulai bersama sejak 2005. Mereka menikah pada 23 Agustus 2014, di Chateau Miraval, Perancis selatan yang hanya dihadiri oleh kerabat dekat. (rah/ard)