Nasib Kekayaan Jolie-Pitt Setelah Perceraian

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 21/09/2016 10:04 WIB
Nasib Kekayaan Jolie-Pitt Setelah Perceraian Pitt, yang membintangi film The Curious Case of Benjamin Button, juga membeli rumah yang dijadikan lokasi syutingnya pada 2006. (REUTERS/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah menjalani pernikahan selama dua tahun, hubungan Angelina Jolie dan Brad Pitt berujung perceraian, yang diajukan pada Senin (19/9).

Walau baru meresmikan hubungan dalam pernikahan selama dua tahun, namun aktris dan aktor berusia 41 dan 52 tahun itu telah hidup bersama selama 12 tahun.

Selama itu, mereka menumpuk kekayaan, bahkan mendirikan Jolie-Pitt Foundation pada 2006.


Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (20/9), jumlah kekayaan mereka sekitar US$400 juta, termasuk properti yang tersebar di seluruh dunia.

Jolie, yang meminta hak asuh enam anaknya--Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Vivienne dan Knox, disebut sebagai pemilik seluruh properti mewah itu.

Sebelum bercerai, Jolie dan Pitt tinggal di kawasan timur Hollywood, yang berdekatan dengan perbatasan Los Feliz. Rumah itu bernilai sekitar US$1,7 juta, yang dibeli Pitt pada 1994.

Mantan istri Pitt yang juga aktris, Jennifer Aniston, sempat tinggal di rumah itu selama lima tahun, sebelum akhirnya mereka bercerai pada 2005.

Tidak hanya satu rumah, Pitt juga membeli tiga rumah di sekitarnya untuk menambah luas properti. Ia bahkan membangun taman bermain untuk anak-anaknya, dengan gundukan pasir untuk bermain mobil ATV.

Walau sudah terbilang megah, namun rumah mereka di Chateau Miraval, Perancis, masih jauh lebih megah. Rumah yang dijadikan lokasi pesta pernikahan mereka pada Agustus 2014 itu dibeli secara patungan seharga US$60 juta pada 2008.

Terdapat 35 kamar di Miraval, yang memiliki luas sekitar 10 hektare. Tak hanya ruangan yang megah, rumah itu juga memiliki perkebunan anggur yang masih berproduksi.

Jolie membeli rumah itu dengan alasan agar bisa terus dekat dengan ibundanya, Marcheline Bertrand, yang meninggal dunia pada 2007.

Properti lain terdapat di Gaviota State Park, Santa Barbara, yang merupakan kawasan peternakan. Mereka membeli rumah itu seharga US$5 juta pada 2000.

Pitt, yang membintangi film The Curious Case of Benjamin Button, juga membeli rumah yang dijadikan lokasi syutingnya pada 2006.

Tak hanya rumah, Jolie dan Pitt juga mengoleksi berbagai unit apartemen, salah satunya di Waldorf Astoria Towers, New York, pada 2007.

Perceraian ini merupakan yang ke-tiga dialami oleh Jolie, setelah sebelumnya ia bercerai dari aktor Jonny Lee Miller, yang dinikahi selama tiga tahun.

Setelah itu, ia juga bercerai dari aktor Billy Bob Thornton, yang dinikahinya hanya selama dua bulan.

Sedangkan ini merupakan perceraian ke-dua bagi Pitt, yang sebelumnya menikahi Aniston.

Begitu banyak rumor yang beredar di balik perceraian Jolie dan Pitt. Nama aktris Marion Cotillard, lawan main Pitt dalam film Allied, disebut sebagai salah satu penyebab perpisahan itu.

Rumor ini hampir mirip dengan yang terjadi pada Jolie, saat ia disebut sebagai penyebab perceraian antara Pitt dan Aniston, setelah keduanya membintangi film Mr. And Mrs. Smith pada 2005.

[Gambas:Youtube]

(ard/ard)