Chance the Rapper, Pendatang Baru Terbaik Grammy Awards 2017

Rahman Indra, CNN Indonesia | Senin, 13/02/2017 08:46 WIB
Chance the Rapper, Pendatang Baru Terbaik Grammy Awards 2017 Chance the Rapper meraih penghargaan pendatang baru terbaik dalam Grammy Awards 2017. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chance the Rapper meraih penghargaan bergengsi sebagai musisi pendatang baru terbaik mengalahkan saingan terberatnya tahun ini The Chainsmokers, Kelsea Ballerini, Maren Morris, dan Anderson .Paak.

Ini menjadi raihannya ke-dua untuk perolehan sementara, setelah Best Rap Performance lewat lagunya No Problem, kolaborasinya dengan 2 Chainz dan Lil Wayne.

"Saya serahkan kemenangan ini atas nama Tuhan," ungkapnya, yang juga memberikan penghormatan untuk sejumlah pihak terkait, musik independen, dan termasuk kampung halamannya Chicago, seperti dilansir USA Today, Minggu (12/2) malam waktu setempat.


Rapper berusia 23 tahun itu meraih tujuh nominasi dalam penghargaan Grammy Awards 2017 yang berlangsung di Staples Centre, Los Angeles, Minggu (12/2) malam.

"Saya juga ucapkan terima kasih untuk tim saya, dan siapapun yang mendukung saya. Saya mencintai keluarga saya, Tuhan dan musik, ini pembuktian musik independen," ungkapnya.

Chance mencatat sejarah atas namanya sendiri ketika masuk dalam nominasi Grammy Awards tahun ini. Albumnya Coloring Book yang berisi 13 lagu menjadi album pertama streaming yang masuk dalam nominasi Grammy. Album yang eksklusif streaming itu diputar lebih dari 57 juta kali dalam minggu pertamanya, atau sama dengan 38.000 kopi.

Tidak hanya itu, Coloring Book juga mencetak sejarah ketika dirilis 8 Mei lalu masuk dalam urutan ke-delapan dalam tangga lagu Billboard.

Kemenangan Chance menjadi pembuktian akan musisi independen yang juga mampu meraih sukses, setidaknya masuk dalam urutan tangga lagu bergengsi dan kali ini meraih penghargaan Grammy Awards.