Tampil Hamil, Beyonce 'Guncang' Panggung Grammy Awards 2017

Rahman Indra, CNN Indonesia | Senin, 13/02/2017 09:29 WIB
Tampil Hamil, Beyonce 'Guncang' Panggung Grammy Awards 2017 Kental dengan nuansa magis dan sensual, Beyonce membawakan dua lagu dari album ke-enamnya Lemonade, berjudul Love Drough dan Sandcastles. (Foto: Kevin Winter/Getty Images for NARAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjadi penampilan yang ditunggu-tunggu di panggung Grammy Awards 2017, Beyonce benar-benar tidak mengecewakan. Bergaun pas badan, ia tak sungkan menonjolkan perutnya yang membesar karena tengah mengandung anak ke-duanya yang kembar dengan usia kandungan antara empat sampai lima bulan.

Dipanggil terlebih dahulu oleh ibunya Tina Knowles, Beyonce tampil bergaun emas berkilauan, mahkota dan properti serba emas yang membuatnya mencolok dan menyilaukan mata. Namun, suasana magis dan menghantui kali ini lebih mendominasi. Ditambah lagi dengan untaian kata penuh makna yang disuarakan Beyonce seolah berbisik dan menggema memenuhi ruang pertunjukan Staples Centre, di mana Grammy Awards 2017 sedang berlangsung.

"Apakah kamu ingat saat dilahirkan?" tanyanya membuka monolog yang diambil dari album ke-enamnya, Lemonade.


Dari tengah panggung yang menyorot padanya (dengan keadaan hamil) itu ia berjalan dan disertai dengan permainan koreaografi hologram dan video mapping yang sensual.

Tak lama kemudian ia membawakan lagu Love Drought, yang liriknya diyakini dibuat berdasarkan kisah cintanya.

Sesekali kamera menangkap pandangan mata Beyonce yang seolah sedang menatap balik setiap orang yang sedang menontonnya.

Tampil Hamil, Beyonce 'Guncang' Panggung Grammy Awards 2017Penampilan Beyonce di panggung Grammy Awards 2017. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)
Koreografi di atas panggung yang kompak, dengan disertai hologram dan atau video mapping membuat penonton tak berhenti untuk tidak berteriak, dan takjub.

Hamil bukan berarti ia tidak akan beraksi mengguncang panggung. Sembari duduk di atas kursi, ia membuat penonton menahan nafas, ketika kursi itu bergeser 90 derajat dan membuat Beyonce tampak berposisi miring atau kayang.

Usai membuat aksi mengesankan itu, ia beranjak ke tengah panggung dan membawakan lagu lainnya Sandcastles. Sembari bergoyang ringan, ia memegang perutnya yang membesar. Hingga akhir pertunjukan, ia memukau penonton dengan vokalnya yang khas.

Penampilan Beyonce kali ini kembali menegaskan posisinya sebagai musisi dan penampil yang tidak pernah mengecewakan, penuh magis dan sensual.