Penelope Cruz Jadi Donatella Versace di American Crime Story

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 21/03/2017 09:48 WIB
Penelope Cruz Jadi Donatella Versace di American Crime Story Penelope Cruz didapuk menjadi Donatella Versace dalam serial yang akan mengisahkan tragedi pembunuhan pendiri Versace, Gianni Versace. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penelope Cruz akan memerankan desainer kenamaan Donatella Versace dalam debut dia di serial televisi Versace: American Crime Story.

Melansir AFP, aktris peraih Oscar asal Spanyol itu akan bergabung dengan Edgar Ramirez yang direncanakan memerankan Gianni Versace dalam serial tersebut.

Serial yang akan mulai produksi pada April mendatang itu akan mengisahkan pembunuhan desainer Gianni Versace pada 1997.



Rencananya, serial tersebut akan tayang di jaringan FX pada tahun depan.

Gianni Versace, desainer kenamaan Italia dan pendiri label mewah Versace, tewas ditembak oleh Andrew Cunanan pada 15 Juli 1997 di dekat mansion miliknya di Miami usai jalan pagi di Ocean Drive.

Andrew Cunanan tercatat sebagai pembunuh berantai yang sudah menewaskan setidaknya lima orang. Dalam setiap aksinya, Cunanan selalu berganti penampilan. Dia tewas bunuh diri delapan hari setelah menembak Gianni Versace.

Sepeninggal Gianni, label Versace kemudian dikelola oleh saudara-saudaranya, termasuk Donatella.


"Cruz telah membuktikan dia adalah aktris serba bisa dengan memainkan beragam karakter menarik dan menjadi aktris pertama dari Spanyol yang jadi nominasi dan memenangkan Academy Award," kata pihak FX dalam pernyataannya.

Cruz tercatat pernah bermain dalam Captain Corelli's Mandolin (2001), Gothika (2003), dan Volver (2006) yang akhirnya membuahkan nominasi Oscar kepada aktris 42 tahun itu.

Cruz juga tercatat memenangkan kategori Best Supporting Actress saat bermain dalam Vicky Cristina Barcelona (2008) dan sebuah nominasi lain untuk kategori yang sama atas film Nine (2009).

Musim pertama American Crime Story, the People v OJ Simpson, berakhir dalam 10 episode dan tercatat sebagai serial baru yang paling banyak ditonton sepanjang 2016, dengan rata-rata penonton sebanyak 7,5 juta.

Serial tersebut juga memenangkan sembilan Emmy Awards, termasuk serial terbatas terbaik dan untuk para aktornya, Courtney B Vance, Sarah Paulson, dan Sterling K Brown.

Pada musim pertama, serial spin-off dari American Horror Story tersebut mengisahkan upaya pembunuhan terhadap aktor OJ Simpson berdasarkan buku karya Jeffrey Toobin, the Run of His Life: The People v. OJ Simpson.

Sedangkan musim ke-dua, akan mengisahkan kekacauan akibat Badai Katrina dan direncanakan tayang tahun depan sebelum memulai musim ke-tiga tentang Versace.